Antisipasi Masalah Abrasi dan Luapan Air Laut, Pemdes Sekodi Percepat Bangun Turap

dibaca: 524 kali
Oleh: Editor Wisata | Rabu, 18 Oktober 2023 - 11:12:06 WIB

Antisipasi Masalah Abrasi dan Luapan Air Laut, Pemdes Sekodi Percepat Bangun Turap

Foto: Pembangunan Turap Beton

BENGKALIS - Sesuai dengan amanat dari undang undang no 6 tahun 2014 tentang Desa dan peraturan Pemerintah no 47 tahun 2015 perubahan atas peraturan pemerintah no 43 tentang petunjuk pelaksanaan pengunaan dana Desa, Pemerintah Desa Sekodi mempercepat pelaksanaan pembangunan di berbagai wilayah. Selasa (17/10/2023).

 

Kali ini pembangunan tersebut dilaksanakan di Dusun Tanjung Desa Sekodi dengan pekerjaan lanjutan turap beton Sialang belukar yang berfungsi sebagai penahan abrasi dan luapan air laut.

 

Pembangunan itu dibawah pengawasan seluruh masyarakat Desa, dan kepala Dusun Tanjung ketua tim pelaksana kegiatan.

 

Sekdes Sekodi Khairi pada saat dilapangan mengungkapkan bahwa, kegiatan pembangunan turap beton kali ini merupakan pekerjaan lanjutan yang sudah dibangun tahun sebelumnya. Untuk volume kegiatan memiliki panjang 67 meter waktu pekerjaan 45 hari.

 

Lebih lanjut Khairi menjelaskan bahwa untuk pembiayaan pembangunan turap beton tersebut dana nya bersumber dari dana Desa satu Desa 1 Miliar.

 

Dengan demikian dana Desa 1 Miliar itu benar - benar dimanfaatkan Pemerintah Desa Sekodi dalam rangka untuk membangun infrastruktur Desa dan fasilitas penting yang ada di wilayah tersebut. Dengan harapan pembangunan itu tepat sasaran dan dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Desa Sekodi.**


Penulis : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook