Bengkalis Raih Juara Dua Pada POPDA Tingkat Provinsi Riau Tahun 2024

dibaca: 50 kali
Oleh: Admin Olah Raga | Jumat, 05 Juli 2024 - 10:23:29 WIB

Bengkalis Raih Juara Dua Pada POPDA  Tingkat Provinsi Riau Tahun 2024

Edi Sakura Kadis Parbudpora Kab. Bengkalis Bersama Kontingen POPDA Kab. Bengkalis

PEKANBARU - Bupati Bengkalis  Kasmarni diwakili Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Edi Sakura bangga dan mengucapkan selamat kepada kontingen Kabupaten Bengkalis yang meraih posisi kedua perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Ke-16 Provinsi Riau.

Hal tersebut disampaikan oleh Edi Sakura saat menghadiri Penutupan POPDA ke XVI Provinsi Riau Tahun 2024, di Stadion Kaharudin Nasution, Kota Pekanbaru, Kamis, (04/07/2024) Sore.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, saya mengucapkan terimakasih dan selamat kepada seluruh adik-adik pelajar beserta pelatih maupun official yang telah berusaha maksimal di POPDA Ke-XVI Provinsi Riau," ucap Edi Sakura.

Alhamdulillah, kita patut bersyukur atas prestasi membanggakan yang diukir para atlet Kabupaten Bengkalis pada POPDA tahun 2024 ini, ujarnya.

Pada perhelatan POPDA Ke-16 Provinsi Riau di Pekanbaru, kontingen Kabupaten Bengkalis memboyong 71 medali, terdiri dari 21 medali emas, 31 medali perak dan 19 medali perunggu. Keberhasilan ini kata Edi patut diapresiasi, karena mampu mengharumkan nama daerah di kancah provinsi.

"Kita patut bangga dengan kerja keras dan dedikasi yang dipersembahkan anak-anak kami mengharumkan nama Kabupaten Bengkalis. Tahniah dan apresiasi setinggi-tingginya dari Bupati ibu Kasmarni dan Wakil Bupati bapak Bagus Santoso," ungkap Edi.


Edi Sakura mengatakan keberhasilan kontingen Bengkalis, selain berkat kegigihan para atlet, tentu tak lepas dari sentuhan  pelatih dan guru, serta doa dan restu orang tua.

Oleh karena itu, Edi mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan dukungan semua pihak, sehingga Kabupaten Bengkalis mampu memboyong 71 medali.

Pundi-pundi medali kontingen Kabupaten Bengkalis diraih berasal dari 6 cabang olahraga (Cabor), yakni cabor renang 40 medali, terdiri 15 emas, 15 perak dan 10 perunggu.

Kemudian cabang atletik total medali diraih 10, yakni 3 emas, 5 perak dan 2 perunggu. Cabor takraw meraih 3 medali emas. Cabor pencak silat 9 perak dan 5 perunggu.

Cabor bulutangkis memboyong 2 perak dan 1 perunggu, terakhir cabor bola voli meraih 1 perunggu.

"Jangan berpuas diri dengan hasil yang diraih saat ini, ke depan harus tambah giat lagi latihan karena tantangan semakin berat, kita akan tingkatkan lagi pembinaan atlet di semua Cabor," Tutupnya.

 Tampak hadir Kadis PUPR Ardiansyah, Kepala Bapenda Syahruddin, Kadis Naker Salman Alfarisi, Kepala Bappeda Rinto, Kadis Perkim Supardi, Plt. Kepala DPMPTSP Muhammad Thaib, Kadis Pendidikan Hadi Prasetyo, Sekretaris Diskominfotik Adi Sutrisno, dan Sekretaris Dinas Perikanan Tasril Akmal.**(rls)

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook