Cegah Mudik Lebaran, Personil Koramil 09 Minas Bersama Tim Gabungan Gelar Operasi Yustisi

dibaca: 143 kali
Oleh: Editor Kesehatan | Selasa, 11 Mei 2021 - 12:47:23 WIB

Cegah Mudik Lebaran, Personil Koramil 09 Minas Bersama Tim Gabungan Gelar Operasi Yustisi

BENGKALISINFO.COM - Lebaran tinggal menghitung beberapa hari saja hasrat bagi masyarakat yang berada diluar pulau bengkalis untuk pulang kampung jadi sirna. Hal itu disebabkan karena saat ini masih dalam situasi pandemi covid - 19. Pemerintah secara terbuka sudah mengeluarkan himbauan terkait dengan pelarangan mudik. Selasa (11/05/2021) malam sekitar pukul.08.50 WIB

 

Larangan ini dimaksudkan agar pemerintah dapat mencegah terjadinya kerumunan diberbagai tempat yang bisa menimbulkan klaster baru.

 

Dari hasil penulusuran, saat ini angka terkonfirmasikan positif covid - 19 di wilayah kabupaten Siak dalam minggu terakhir ini sangat tinggi. Pemerintah Kabupaten siak dibantu satuan korami 09 minas melaksanakan pengamanan di pos - pos penyekatan mudik lebaran idul fitri tahun 2021.

 

Penyekatan pos mudik lebaran tahun 2021 ini berlangsung diberbagai tempat salah satunya di jalan lintas minas - perawang kecamatan minas.

 

Pantau sementara, situasi di pos penyekatan dijaga ketat oleh aparat gabungan TNI, Polri dan dishub kabupaten siak.

 

Kepada wartawan, salah seorang petugas di pos penyekatan yang juga anggota koramil 09 minas Koptu Parjuni mengungkapkan bahwa sejauh ini tim sedang melakukan pemantauan seluruh kendaraan baik roda 2 maupun roda empat yang memasuki wilayah kabupaten siak.

 

"Setiap kendaraan yang datang kita periksa, apakah mengikuti protokol kesehatan atau tidak. Jika tidak mematuhi protokol kesehatan akan kita tindak sesuai dengan hukum yang berlaku," Ungkap Koptu Parjuni

 

Lanjut Koptu Parjuni, masyarakat juga harus taat dengan protokol kesehatan, hal ini dapat memutus mata rantai penyebaran covid - 19.

 

"Masyarakat harus taat akan protokol kesehatan, supaya masalah virus ini dapat kita cegah," Sambung Koptu Parjuni

 

Ia berharap dengan pemberlakuan aturan pelarangan mudik ini masyarakat dapat menyadari bahwa pemerintah sangat peduli dengan kesehatan. Dan perlu kerjasama agar virus ini cepat berakhir.

 

Dari hasil pantauan dilapangan operasi yustisi di pos penyekatan berjalan aman dan dalam situasi kondusif.

 

Hadir dalam kegiatan patroli penyekatan mudik tahun 2021 antara lain, 2 personil TNI, 10 orang dari personil polsek minas, 2 orang dari dishub dan 2 orang dari tim kes minas.**

 

 

 

Penulis : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook