Review Kurikulum Program Studi, STIE Syariah Bengkalis Gelar Workshop Nasional

dibaca: 82 kali
Oleh: Editor Pendidikan | Minggu, 20 Juni 2021 - 19:50:54 WIB

Review Kurikulum Program Studi, STIE Syariah Bengkalis Gelar Workshop Nasional

Foto : Sebagai pembicara Wakil Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Dr. Hasan Nul Hakim, Prof. Dr. Jaih, MH Guru Besar FSH UIN Sunan Gunung Jati Bandung dan Susilawati, SE.Sy. M.E Ketua Prodi hukum ekonomi syariah.

BENGKALISINFO.COM – STIE Syariah Bengkalis harus merespon secara cepat dan tepat untuk bisa membekali dan menyiapkan lulusan yang unggul, tanggap dan siap menghadapi tantangan zaman, berbudi luhur dan tetap berpedoman pada nilai-nilai bela negara. STIE Syariah Bengkalis menggelar kegiatan workshop nasional tentang review kurikulum program studi Hukum Ekonomi Syariah.


Kegiatan itu dilaksanakan secara virtual di Kampus STIE Syariah Bengkalis pada hari Jumat (18/06/2021) pagi sekitar pukul.14.00 WIB.


Menurut, ketua STIE Syariah Bengkalis saat dikonfirmasi wartawan mengungkapkan bahwa Perubahan kurikulum di STIE Syari’ah Bengkalis merupakan aktivitas rutin yang dilakukan oleh setiap program studi setiap 4 tahun sekali. Tujuan pengembangan kurikulum juga harus memperhatikan tujuan institusional, tujuan kurikuler, dan tujuan instruksional. sebab kurikulum merupakan ujung tombak ideal dari visi, misi STIE Syari’ah Bengkalis.

Sehingga keberadaannya memerlukan rancangan, pelaksanaan serta evaluasi secara dinamis sesuai dengan perkembangan zaman, kebutuhan Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Seni (IPTEKS) (scientific vision), serta kompetensi yang dibutuhkan oleh masyarakat (societal needs), maupun pengguna lulusan (stakeholder needs) STIE Syariah Bengkalis. Agar kedepannya mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah STIE Syariah Bengkalis bisa bersaing di tingkat Nasional dan Internasional.


Dalam kesempatan ini materi di sampaikan oleh Prof Dr Jaih, SE.MM,M.Ag sebagai guru besar FSH UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Dr Hasan Nul Hakim, S.H.I,M.A Wakil Ketua Pengadilan Agama Bengkalis / Anggota Pokja Mediasi Mahkamah Agung RI, dan Susilawati, SE.Sy, ME Ketua Program Studi Hukum Ekonomi Syariah. Penyusunan kurikulum ini diharapkan akan menghasilkan kurikulum yang mendukung proses pembelajaran mahasiswa sehingga mencapai lulusan yang diharapkan oleh masing-masing Prodi Hukum Ekonomi Syariah **

 

Penulis : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook