Gerak Cepat, Dorong Pertumbuhan Ekraf, BCN Bengkalis Gelar Audiensi Dengan Bupati Bengkalis

dibaca: 234 kali
Oleh: Editor Pemerintahan Daerah | Senin, 13 Juni 2022 - 19:38:54 WIB

Gerak Cepat, Dorong Pertumbuhan Ekraf, BCN Bengkalis Gelar Audiensi Dengan Bupati Bengkalis

Foto : Bupati Bengkalis Kasmarni dan pengurus BCN Kabupaten Bengkalis seusai audiensi

BENGKALISINFO.COM, - Untuk mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif diberbagai sektor diwilayah Kabupaten Bengkalis, Badan Creatif Network (BCN) hari ini menggelar audiensi dengan Bupati Bengkalis di Wisma Daerah Jalan antara Bengkalis pada Senin (13/06/2022).

 

Audiensi dimulai sekitar pukul 8.30 WIB dan dihadiri perwakilan pengurus BCN Kabupaten Bengkalis diantaranya Ketua BCN Riza Zuhelmy, Sekretaris BCN Zikro, Bendahara BCN Dendy Ariadi, Wakil Ketua BCN Billy Yanis Saputra, beserta seluruh panitia pelantikan.

 

Dalam pertemuan itu, Riza selaku ketua BCN Kabupaten Bengkalis menyampaikan beberapa hal terkait rencana kegiatan BCN yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Kegiatan yang dimaksud antara lain, yang pertama tentang waktu dan jadwal pelaksanaan pelantikan BCN, yang kedua menyampaikan beberapa rencana program kerja BCN untuk tahun 2023 mendatang yang mencakup inventarisasi, identifikasi potensi Ekraf dan pengembangan SDM serta promosi Ekraf di Kabupaten Bengkalis.

 

Lebih lanjut, Riza juga menjelaskan bahwa, BCN merupakan sebuah organisasi atau wadah baru yang dapat mengembangkan sekaligus dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi kreatif di Kabupaten Bengkalis.

 

"Alhamdulillah kami sangat senang sekali dapat bertemu dengan Bupati, terkait pelantikan BCN ada dua opsi. Pertama acara pelantikan nanti akan menampilkan Ekpo UMKM dari berbagai sektor, dan opsi kedua pelantikan akan kami laksanakan dalam bentuk formal saja, hal ini tentu akan mudah terjangkau," jelas Riza dihadapan Bupati Bengkalis

 

Selain itu, tambah Riza, ada 16 sub sektor usaha ekonomi kreatif dibawah naungan BCN yang menjadi prioritas untuk dikembangkan yaitu, desain interior, komunikasi visual, desain produk, seni rupa, feshion, video film dan animasi, fotografi, kriya, kuliner, musik, penerbitan, periklanan, seni pertunjukan, tv dan radio.

 

"Semua sub sektor yang ada, akan kami manfaatkan, dan dikelola agar dapat menunjang pendapatan asli daerah, dan ini menjadi prioritas BCN kedepan," tambah Riza Zuhelmy

 

Sementara itu, menanggapi hal yang disampaikan BCN, Bupati Kasmarni mengatakan bahwa, hari ini senang sekali bisa bertemu dengan generasi muda yang memiliki semangat untuk memajukan Bengkalis melalui wadah BCN untuk memajukan ekonomi kreatif.

 

"Kami harap wadah atau organisasi BCN ini dapat mengembangkan segala potensi ekraf yang ada, karena pelaku usaha seperti, kuliner, kerajinan tangan dan sub sektor yang lain tinggal lagi bagaimana kita bisa mengakomodir agar seluruh sektor ini bisa berjalan sesuai harapan. Dan juga dapat membantu Pemkab dalam mewujudkan visi, misi Kabupaten Bengkalis yang bermarwah, maju dan sejahtera," tutup Bupati Kasmarni

 

Turut hadir mendampingi Bupati dalam audiensi tersebut, Asisten II H. Heri Indra Putra, Staff Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan Johansyah Syafri, Kepala Bappeda Bengkalis Rinto, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bengkalis Edi Sakura, Kadis Kominfo Hendrik.**

 

Penulis : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook