Bengkalis Creative Network Perkuat "Kedai Bukkas" Sebagai Platform Digital Bagi Pelaku Usaha Ekraf

dibaca: 272 kali
Oleh: Editor Ekonomi | Selasa, 28 Juni 2022 - 20:35:21 WIB

Bengkalis Creative Network Perkuat "Kedai Bukkas" Sebagai Platform Digital Bagi Pelaku Usaha Ekraf

Foto : Bupati Kasmarni pada saat memotong pita di expo kedai bukkas

BENGKALISINFO.COM - Bupati Bengkalis Kasmarni resmi melantik kepengurusan Bengkalis Creative Network (BCN), Senin (27/6/2022) di Balai Kerapatan Sri Mahkota Wisma Daerah Kabupaten Bengkalis sekaligus meresmikan Mini Expo Creative Party yang mengangkat "kedai bukkas" sebagai nama gelaran expo tersebut.

 

Expo yang di ikuti oleh pelaku ekonomi kreatif yang ada di kabupaten Bengkalis menampilkan banyak beragam jenis produk seperti kuliner, fashion, kriya, animasi dan seni lukis memberikan warna tersendiri dalam acara pengukuhan pengurus Bengalis Creative Network.

 

Dalam kesempatan meresmikan Mini Expo Creative Party, Bupati Kasmarni bersama tamu undangan sekaligus melihat dan membeli produk-produk yang dipajang oleh pelaku ekonomi kreatif. Disela kunjungan mendampingi Bupati Bengkalis di lokasi expo Ketua Bengkalis Creative Network Riza Zuhelmy menawarkan sebuah konsep pemberdayaan yang teritegrasi untuk pengembangan ekonomi kreatif kedepan.

 

“Nantinya kita akan melakukan pengembangan yang terintegrasi mulai dari kegiatan produksi hingga pengembangan dan pemasaran hasil produksi umkm yang melibatkan sub sektor ekonomi kreatif yang terkoneksi dan didukung dengan inovasi teknologi sebagai terobosan yang ditawarkan untuk pelaku ekonomi kreatif. Sehingga dari satu kegiatan produksi ekonomi kreatif dapat memberikan multiflyer effect ke sub sektor ekonomi kreatif lainnya" terang Riza.

 

Dalam bidang promosi sebagaimana amanat Peraturan Bupati Nomor 71 Tahun 2020 Tentang Pembentukan BCN di Kabupaten Bengkalis, BCN ditugaskan untuk mempromosikan dan memasarkan hasil produksi ekonomi kreatif. Seiring perkembangan kemajuan teknologi BCN harus mampu beradaptasi untuk memperkuat promosi dan pemasaran.

 

"Kita juga akan memanfaatkan seluruh platform digital dan media digital sehingga bisa masuk ke dalam e-commerce dan terintegrasi dengan start-up yang akan dikembangkan untuk mensupport dan memperkuat platform digital "kedai bukkas" yang telah menjadi wadah promosi UMKM" tambah Riza.

 

BCN mengapresiasi platform digital "kedai bukkas" sebagai sarana promosi UMKM. Platform digital milik Kepala Daerah Kabupaten Bengkalis itu adalah bukti konkrit kepekaan dan keberpihakan kepada UMKM dan ekonomi kreatif dan platform digital yang perdana digagas oleh kepala daerah di Provonsi Riau.

 

"Kami mengapresiasi platform digital "kedai bukkas" di instagram yang dibuat oleh Ibu Kasmarni. Beliau tidak hanya beretorika tetapi sudah membuat terobosan nyata untuk mendukung promosi dan pemasaran yang berinovasi dan ini perdana untuk kepala daerah di Riau, di Indonesia juga tidak semua kepala daerah ada terobosan ini. Tugas kami BCN bagaimana memperkuat platform digital ini selain terobosan lainnya untuk promosi dan pemasaran seperti menjajaki kerjasama dengan berbagai pihak, kami sangat mengharapkan dukungan dari semua pihak khususnya dunia usaha" tutup Riza.**

 

Editor : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook