STIE Syariah Bengkalis Taja Tausiyah Urgensi Quran Kepada Mahasiswa

dibaca: 85 kali
Oleh: Editor Pendidikan | Jumat, 24 Juni 2022 - 21:52:31 WIB

STIE Syariah Bengkalis Taja Tausiyah Urgensi Quran Kepada Mahasiswa

Foto : Ustadz Baharudin Ashuri, S.Ag, didampingi pihak kampus STIE Syariah Bengkalis dan mahasiswa seusai acara

BENGKALISINFO.COM - Guna meningkatkan wawasan dan motivasi kepada mahasiswa, STIE Syariah Bengkalis menggelar kegiatan seminar keagamaan dengan mengangkat tema "Urgensi Qurban. Kegiatan di gelar di aula kampus STIE Syariah Jalan Poros Sungai Alam Bengkalis. Jumaat (24/06/2022).

 

Kegiatan tersebut, berlangsung pada jumaat tanggal 24 juni 2022, dan diikuti mahasiswa STIE Syariah Bengkalis. Dalam acara yang digelar, sebagai narasumber pihak kampus sengaja mengundang ustad Baharudin Ashuri, S.Ag dan sekaligus menyampaikan tausiah agama kepada mahasiswa.

 

Dalam tausiyahnya itu, ustad Baharudin Ashuri menjelaskan terkait urgensi qurban. Dikatakannya bahwa, qurban adalah, bukti rasa syukur kita kepada Allah SWT. Agar mendapatkan pahala dan sebagai tanda keislaman, membantu yang tidak mampu, supaya mendapatkan ridho dari Allah SWT, mendapatkan ampunan serta menjadi penolong bagi kita diakhirat nanti.

 

Sementara itu, Ketua STIE Syariah Bengkalis yang diwakili wakil ketua II Dewi Oktayani dalam sambutannya menyampaikan bahwa, qurban layak dibicarakan karena 2 hal, yang pertama, ada hak saudara seiman yang harus ditunaikan, dan ini layak menjadi perhatian utama kita untuk berqurban. Yang kedua, kita sebagai umat muslim bisa melihat peta dunia islam, kemana selebrasi qurban dialokasikan.

 

"Ini menjadi tujuan kemana pergerakan filantropi secara masif yang hendak diarahkan," ungkap Dewi kepada wartawan Bengkalisinfo

 

Dewi berharap semoga dengan apa yang disampaikan ustad Baharudin melalui tausiyah ini, dapat menjadi rujukan dan pengetahuan kita khususnya bagi mahasiswa STIE Syariah Bengkalis tentang qurban serta manfaatnya.

 

Hadir dalam acara itu, antara lain, Ketua Prodi Manajemen Syariah Eryana, ketua prodi manajemen keuangan syariah Zulhendri, Ketua Prodi Akuntansi Syariah Ada Suhartini, Ketua Prodi Hukum Ekonomi Syariah Susilawati, Ketua Penjamin Mutu Erlindawati, Ketua Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat Sukma Mahilda.**

 

Editor : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook