Tim AIS-RADAR Lakukan Penguatan Kolaborasi Dengan TIM AIS ITS Surabaya

dibaca: 1255 kali
Oleh: Admin Pendidikan | Jumat, 30 September 2022 - 14:36:02 WIB

Tim AIS-RADAR Lakukan Penguatan Kolaborasi Dengan TIM AIS ITS Surabaya

Tim Maching Fund Polbeng & PHR Tahun 2022

BENGKALIS - Tim AIS-RADAR berjumlah 7 orang dosen yang terdiri dari 6 orang Dosen Politeknik Negeri Bengkalis diantaranya adalah Supria, M. Kom sebagai ketua tim yang beranggotakan: Dr. Eng. Noerdin Basir, ST.,MT, M. Nur Faizi, S.ST.,MT, Depandi Enda, M.Kom, Syaiful Amri, S.ST.,MT, Marzuarman, MT dan 1 orang dosen dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya yaitu Dr. Eng. Dhimas Widhi Handani, ST., M.Sc. 

 

Kegiatan penguatan kolaborasi Tim Automatic Identification System (AIS-RADAR) dengan The Center for Excellence of Maritime Safety and Marine Installation (PUI KEKAL) Automatic Identification System (AIS) of Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya dihadiri 15 orang terdiri dari 7 orang dosen Tim AIS-RADAR, 2 orang mahasiswa ITS, 3 orang perwakilan dari PUI-KEKAL ITS, 2 orang developer AIS-ITS dan 1 orang teknisi AIS-ITS. 

 

Adapun kegiatan penguatan kolaborasi ini dilaksanakan di gedung Laboratorium RAMS - Sistem Perkapalan ITS Surabaya selama 3 hari dengan agenda sharing dan bertukar pendapat tentang pengembangan Automatic Identification System (AIS) yang sudah diterapkan selama ini dengan harapan tim AIS-RADAR dapat merealisasikan program yang sudah direncanakan sebelumnya. 

 

Dijelaskan Supria selaku Ketua Tim bahwa “Secara umum kegiatan tersebut merupakan program dana padanan kampus vokasi (matching fund vokasi) yang dibiayai oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi melalui Direktorat Jendral Pendidikan Vokasi” terangnya.

 

Sementara itu “Dalam menunjang aktifitas dari kegiatan matching fund vokasi ini bermitra dengan industri yaitu PT. Pertamina Hulu Rokan. Peran mitra pada kegiatan ini memberikan kontribusi berupa satu unit server” Sambung Supria.

 

Dengan adanya program tersebut diharapkan dapat memperkuat kolaborasi dengan pihak-pihak terkait dalam mengembangkan teknologi dalam hal ini adalah sebuah system yang mampu memonitoring lalu lintas kapal di perairan sekitaran Pulau Bengkalis.**

Penulis : Supian

  Print Berita

2 Komentar

  1. 316884
    316884 13 Juli 2023 - 06:03:07 WIB

    This included appropriate enrollment in the anticoagulation clinic, documented inpatient to outpatient provider contact, documented inpatient provider to anticoagulation clinic communication, and patient follow up with the anticoagulation clinic within 5 days of discharge <a href=https://ciali.sbs>cialis 20 mg</a>

    1. 756127
      756127 16 Agustus 2023 - 00:45:13 WIB

      It s important to know which vaccines are safe for people with weak immune systems <a href=https://viagr.cfd>does viagra always work</a> Xiong H, et al

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook