Himapersis Bengkalis Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba di Sekolah

dibaca: 637 kali
Oleh: Admin Umum | Selasa, 28 Februari 2023 - 02:54:34 WIB

Himapersis Bengkalis Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba di Sekolah

RUPAT - Senin, 27 Febuari 2023, bertempat di Kecamatan Rupat, Kab. Bengkalis, Riau. PD Himapersis Bengkalis Bersama Kapolsek Rupat telah menyelenggarakan Sosialisasi Bahaya Narkoba dengan tema "CEGAH BERANTAS PENYALAHGUNAAN DAN PEREDARAN GELAP NARKOBA"

 

Pada kegiatan sosialisasi kali ini, sebanyak 30 siswa SMA N 2 Rupat hadir untuk mendengarkan beberapa materi terkait penyalahgunaan narokoba. Sosialisasi kali ini menghadirkan beberapa narasumber, dihadiri oleh Kapolsek Rupat Iptu Siswoyo S.H dan juga dari pihak Himapersis Bengkalis yang di hadiri langsung oleh Sekretaris Muhammad Fadlan Hafis dan Kabid Organisasi Redhi Adrian.

 

Masing-masing narasumber membahas mengenai hal yang berbeda Kapolsek Rupat membahas bahaya dari penyalahgunaan narkoba, bentuk fisik dari narkoba dan bebrapa hal yang berkaitan dengan materi penyalahgunaan narkoba. 

 

Kapolsek Rupat memaparkan terkait efek adiksi narkoba, pengoptimalan potensi siswa/i dalam meraih prestasi. Melalui sosialisasi ini, para siswa/i diajak untuk memahami lebih dalam mengenai narkoba, seperti jenis hingga efek adiksi (ketergantungan) yang dapat mempengaruhi fisik hingga fungsi otak seseorang. 

 

Para siswa juga diajak untuk menggali setiap potensi diri masing-masing supaya dapat terus meraih prestasi dengan menjauhi penyalahgunaan narkoba. Selain itu, kegiatan ini juga mengenalkan keberadaan dari organisasi Himapersis Bengkalis yang mana hari ini salah satu visi dan misi yaitu untuk mengurangi serta menyadarkan siswa/i supaya tidak terjerumus ke hal yang tidak baik seperti konsumsi narkoba. 

 

Sekreataris Umum Himapersis Muhammad Fadlan Hafis menyebutkan “Kegiatan ini diadakan oleh kawan-kawan ORGANISASI HIMAPERSIS BENGKALIS sangat menyayangkan apa bila setiap langkah yang di lakukan sekarang tidak di dukung oleh pihak pemerintah dan pihak penegak hukum. Kami berharap pihak pihak pemerintah Kabupaten Bengkalis lebih peka terhadap generasi kita yang saat ini, karena jikalau bukan kita siapa lagi yang akan menyelamatkan generasi penerus bangsa negeri bermarwah bengkalis ini.” Tutup Fadlan.**

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook