Bikin Bangga, Tirta Pemuda Kec. Bukit Batu Terpilih Pemuda Pelopor Tingkat Kabupaten Bengkalis

dibaca: 2845 kali
Oleh: Admin Umum | Selasa, 02 Mei 2023 - 21:58:51 WIB

Bikin Bangga, Tirta Pemuda Kec. Bukit Batu Terpilih Pemuda Pelopor Tingkat Kabupaten Bengkalis

Tirta salahsatu calon Pemuda Pelopor asal Kecamatan Bukit Batu

BENGKALIS - Seleksi Pemuda Pelopor Kabupaten Bengkalis merupakan kegiatan perdana yang dilaksanakan oleh Bidang Kepemudaan Disparbudpora pada tahun 2023, juga menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu oleh Pemuda Bengkalis yang mempunyai karya peloporan.

 

Mewakili Kadis Parbudpora Edi Sakura, dalam sambutan Sekretaris Disparbudpora Reza Noverindra menyampaikan turut bangga karena ternyata Pemuda Bengkalis sangat banyak sekali yang memiliki potensi dan kepedulian terhadap lingkungan dan kecerdasan generasi baru.

 

"Saya turut bangga dengan diadakannya acara ini. Karena dengan kegiatan ini, banyak bermunculan Pemuda yang punya potensi dan peduli terhadap lingkungan dan kecerdasan generasi baru". Ungkap Reza.

 

Tirta salahsatu calon Pemuda Pelopor asal Kecamatan Bukit Batu, dinyatakan terpilih menjadi Pemuda Pelopor Tingkat Kabupaten Bengkalis setelah melewati beberapa tahapan penilaian oleh dewan juri.

 

“Tirta berhasil terpilih setelah dilakukan beberapa tahapan penilaian, pertama membuat makalah, selanjutnya presentasi dan terakhir seleksi wawancara,” kata Juwandi selaku dewan juri. (Sabtu, 29/04/2023)

 

Tim dewan juri dari Disparbudpora terdiri dari Alumni Pemuda Pelopor Nasional, Birokrat, Akademisi dan Praktisi. Diantaranya adalah Dewi Pemuda Pelopor Nasional Bidang Pangan, Juwandi Pemuda Pelopor Riau Bidang Pariwisata, Ridho Nosa Pelopor Riau Bidang Teknologi, Nurul Fahmi Dosen Politeknik Negeri Bengkalis dan beberapa dewan juri lainnya.

 

“Setelah beberapa tahapan seleksi yang sangat ketat akhirnya diumumkan kami terpilih dibidang SDA, Lingkungan dan Pariwisata” ucap Tirta.

 

Tirta berharap bisa melanjutkan sampai ketahap provinsi dan tembus kenasional. Ia pun meminta doa dan dukungan masyarakat Kabupaten Bengkalis khususnya Kecamayan Bukit Batu agar ia bisa lolos menjadi pemuda pelopor tingkat nasional.

 

“Mohon doanya semoga perwakilan dari Kabupaten Bengkalis bisa lolos mewakili Riau pada tingkat nasional nantinya,” kata Tirta.**

  Print Berita

2 Komentar

  1. Silvia
    Silvia 03 Mei 2023 - 08:25:38 WIB

    Semangat pemuda Bengkalis👍

    1. Irwansyah
      Irwansyah 03 Mei 2023 - 09:48:40 WIB

      Mantap Wak tir👍,

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook