Meriahkan Malam 27 Ramadhan, Camat dan Lurah Damon Kompak Resmikan Kampong Colok Bermasa

dibaca: 1744 kali
Oleh: Admin Sosial Budaya | Selasa, 18 April 2023 - 03:59:39 WIB

Meriahkan Malam 27 Ramadhan, Camat dan Lurah Damon Kompak Resmikan Kampong Colok Bermasa

Foto Bersama Sekcam Bengkalis, Lurah Damon, Babinsa, Babinkantibnas dan Sejumlah Tokoh Masyarakat

BENGKALIS - Untuk melestarikan sejarah dan tradisi budaya melayu, pemerintah kelurahan Damon Kecamatan Bengkalis menggelar kegiatan kampong colok bermasa. Selasa (17/04/2023).

 

Kegiatan kampung colok itu, diselenggarakan di jalan Laksamana RT.02/RW.04 Kelurahan Damon. Acara tersebut dihadiri Camat Bengkalis diwakili Sekretaris Camat Rafli Kurniawan, Lurah Damon M.Yogi Arief Kurniawan, ketua BCN Bengkalis Riza Zuhelmy, ketua karang taruna, ketua TP PKK Kelurahan Damon, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan tokoh masyarakat setempat.

 


Sekretaris camat Rafli Kurniawan dalam sambutannya menyampaikan bahwa, pihaknya selalu memberikan apresiasi kepada pihak Kelurahan agar terus menginisiasikan kegiatan pemuda melalui organisasi karang taruna.

 

Dikatakan Rafli, hari ini momen yang sangat tepat karena antusias pemuda dan respon pemuda tidak hanya dilakukan pada malam hari ini saja, melainkan berkelanjutan. Karena Kita tau bahwa keberhasilan suatu kampung ataupun kelurahan bahkan sampai ke negara ini, sangat ditentukan oleh peran serta pemuda dan pemudinya.

 

Ia juga menambahkan, jika pemuda memiliki akhlak yang baik, dan memiliki kesopanan yang baik, maka insyaallah keberkahan yang akan hadir dihadapan kita semua. Sebaliknya jika pemuda tidak mau melakukan hal-hal yang positif maka kehancuran yang akan hadir.

 


Selain itu, Rafli juga mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bengkalis dimasa kepemimpinan Ibu Kasmarni dan wakil Bupati Bagus Santoso sudah memberikan bantuan keuangan 1 miliar satu Kelurahan dan 1 miliar satu Desa.

 

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa dengan adanya bantuan dana tersebut, banyak hal yang bisa kita lakukan seperti, untuk penyelenggaraan, pemberdayaan, pembinaan, dan untuk pembangunan infrastruktur lingkungan Kelurahan.

 

Sementara itu, Lurah Damon M.Yogi Arief Kurniawan dalam sambutannya juga menyampaikan hal senada terkait kegiatan kampong colok bermasa. Menurutnya, keberadaan kampung colok bermasa ini merupakan upaya untuk melestarikan dan sekaligus menjaga budaya melayu.

 

"Selain sumbangan masyarakat, ide atau gagasan kampung colok ini mendapat support dari dana bermasa Kelurahan Damon, yang merupakan program unggulan visi dan misi Bupati Bengkalis dalam hal penguatan nilai - nilai keagamaan dan budaya melayu untuk mewujudkan masyarakat yang berkarakter," ungkap Yogi.**

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook