Gandeng PWI, BCN Gelar Ekraforia Meriahkan Hari Jadi ke 511 Bengkalis

dibaca: 351 kali
Oleh: Admin Umum | Kamis, 27 Juli 2023 - 18:56:31 WIB

Gandeng PWI, BCN Gelar Ekraforia Meriahkan Hari Jadi ke 511 Bengkalis

Ketua BCN Riza Zuhelmy, M.Si Bersama Swkretaris PWI Kabupaten Bengkalis Saat Kinjungan Ke Kantor PWI

BENGKALIS - Bengkalis Creative Network (BCN) Kabupaten Bengkalis akan menggelar kegiatan Ekraforia Sempena Hari Jadi ke 511 Bengkalis, 29 Juli 2023 di Wisma Sri Mahkota Jalan Antara, Bengkalis.

 

Ekraforia bertemakan "Kolaborasi Aksi dalam Kreasi" merupakan yang menjadi panggung utama bagi para pelaku industri kreatif dan inovator muda untuk berbagi, belajar, dan menciptakan sinergi guna mendorong perkembangan ekonomi kreatif.

 

Hal itu diungkap Ketua BCN Bengkalis Riza Zuhelmi dalam kunjungan di Gedung Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bengkalis, Kamis (27/7/2023) Jalan Hasanuddin. Kunjungan BCN ke PWI rangka menggandeng untuk mensukseskan kegiatan Ekraforia.

 

Dihadapan Sekretaris PWI Agustiawan pengurus PWI yang menerima kunjungan tersebut, Riza menjelaskan, Ekraforia akan diisi delapan rangkaian kegiatan. Diantaranya, Pembukaan dan Peresmian Pameran Literasi, Workshop, Kreative Talk, Kompetisi Kreasi, Pentas Seni dan Budaya, Food Court Lokal Brand, Pentas Seni dan Budaya dan Pelelangan Mural.

 

"Insyaallah rangkaian kita ini akan digelar pada 29 Juli 2023 dari pukul 14.00 WIB sampai dengan selesai pada malam harinya,"ungkap Ketua BCN.

 

Dari rangkaian tersebut, tiga rangkaian menjadi rangkaian utama. Pertama ada Pameran Literasi yang mengupas sejarah dan peradaban Bengkalis. Kemudian, Kreative Talk, bincang-bincang ekonomi kreatif yang menghadirkan para ahli dan praktisi ekonomi kreatif.

 

"Mereka akan berbagi pengalaman, wawasan, serta perspektif terbaru tentang industri ini. Topik yang dibahas meliputi inovasi, pemasaran kreatif, pengembangan bisnis, dan kiat sukses dalam industri kreatif. Dan satu lagi malam puncak. Kita ada kompetisi mural dimana mural ini akan kita lelang kepada Pemerintah, Forkopimda dan praktisi ekonomi kreatif,"terang Riza.

 

Melalui kunjungan di PWI Bengkalis, BCN sebut mengajak dan menggandeng PWI ikut bersama mensukseskan kegiatan Ekraforia. PWI salah satu pihak yang menjadi digandeng BCN dalam event Ekraforia.

 

"Ekraforia 2023 diharapkan akan menjadi tonggak penting dalam mengembangkan ekonomi kreatif di daerah ini dan menciptakan keterlibatan yang lebih aktif dalam komunitas kreatif. Misi acara ini adalah untuk menciptakan kesadaran dan apresiasi terhadap industri ekonomi kreatif serta mendorong pertumbuhan dan inovasi di dalamnya. Acara ini diharapkan dapat menjadi platform kolaborasi bagi para kreator, pengusaha, dan komunitas untuk mengembangkan potensi ekonomi kreatif dengan bersama-sama,"pungkasnya.

 

Sekretaris PWI Bengkalis Agustiawan menyambut baik kegiatan Ekraforia yang menggandeng organisasi wartawan tertua di Indonesia tersebut. Kata Agus, Ekraf harus didukung semua pihak agar pengembangan sektor ekonomi kreatif dapat terus berkembang.

 

"Ketua PWI sudah menyampaikan sama kami untuk memberikan dukungan yang maksimal untuk kegiatan Ekraforia yang digelar BCN ini,"ucapnya.

 

Agus berharap, kerjasama serupa yang dijalin BCN dan PWI di event atau kegiatan yang mendukung kesejahteraan masyarakat Bengkalis kedepannya,"tentunya kami mengapresiasi kegiatan ini dan terimakasih kami kepada BCN yang menggandeng PWI menjadi salah satu pihak untuk mensukseskan kegiatan Ekraforia,"tutupnya.**(rls)

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook