Kolaborasi Mahasiswa KKN UIN Suska Riau dan Penyuluh Agama

Sukses Gelar Acara Safari Muharram 1445 H di Desa Muntai Barat

dibaca: 496 kali
Oleh: Editor Sosial Budaya | Sabtu, 26 Agustus 2023 - 12:02:42 WIB

Sukses Gelar Acara Safari Muharram 1445 H di Desa Muntai Barat

Foto : Kepala Desa Muntai Barat Subari didampingi seluruh mahasiswa KKN UIN Suska Riau

BANTAN - Desa Muntai Barat kembali menggelar kegiatan Safari Muharram 1445 H, bertepatan dengan tahun 2023 M untuk Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H. Sabtu (26/08/2023).

 

Untuk membangun generasi muda yang rahmatan Lil alamin, religius dan akhlakul Karimah, mahasiswa KKN UIN SUSKA RIAU, UNRI dan STAIN BENGKALIS yang mana ditaja oleh Mahasiswa KKN UIN Suska Riau dan dengan dibantu oleh penyuluh agama Buya Amin S.Ag sukses menggelar acara safari muharram pada 28 Juli 2023.

 

Acara tersebut berlangsung selama sebulan penuh, seminggu sekali di 3 masjid yang ada dimuntai barat.
Yakni Masjid Nurul iman,Nurul falah serta surotul barokah yang dilaksanakan bada isya jam 20.00WIB, acara dibuka langsung oleh Bapak kepala Desa Muntai Barat Subari dan diikuti seluruh masyarakat Desa Muntai barat serta Mahasiswa KKN.

 

Dalam rangkaian kegiatan mahasiswa UIN berperan penuh terhadap kegiatan tersebut.

 

Kepala Desa Muntai Barat Subari dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada anak KKN dan terima kasih kepada masyarakat yang telah menghadiri acara memperingati safari muharram dan sekaligus ikut serta merayakan momen istimewa dengan berharap bahwa kegiatan safari muharram kali ini dapat menjadi bekal yang berharga bagi anak-anak, masyarakat untuk membangun masa depan yang gemilang.

 

Dikatakan Subari, semoga mereka tumbuh menjadi generasi yang mencintai agama, berbangsa dan sesama serta membawa perubahan positif,ketaqwaan serta dapat mengikat silaturahmi yang baik bagi masyarakat khususnya masyarakat Desa Muntai barat.

 

Lebih lanjut Subari juga mengatakan bahwa, kegiatan safari kali ini sangat di nantikan dalam penyambutan bulan Muharram.Serta dengan diadakan acara ini kita semua bisa mengambil hikmah agar pada kegiatan ini dapat memberikan pesan moral pada anak dan masyarakat yang mana bisa membina mental anak-anak menjadi lebih baik ketika mengikuti suatu acara.

 

Turut hadir dalam acara itu antara lain, Kepala Desa Muntai Barat Bapak Subari, penyuluhan agama Buya Amin S.Ag, Kepala Dusun,RT dan RW , Masyarakat Desa Muntai Barat serta Mahasiswa KKN se Desa Muntai Barat.**


Editor : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook