Ditutup Menpora, Tiga Atlet Muaythai Bengkalis Lolos PON Aceh -Sumut 2024

dibaca: 613 kali
Oleh: Editor Olah Raga | Minggu, 27 Agustus 2023 - 21:47:18 WIB

Ditutup Menpora, Tiga Atlet Muaythai Bengkalis Lolos PON Aceh -Sumut 2024

Foto : Para Atlet Muaythai Asal Kabupaten Bengkalis

SURABAYA -Tiga atlet asal Kabupaten Bengkalis berhasil lolos mewakili Riau pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 21 tahun 2024 di Aceh-Sumut pada Babak Kualifikasi PON cabang olahraga (Cabor) Muaythai 2023 di GOR Pancasila Surabaya, yang ditutup oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, Sabtu (26/8).

 

Tiga atelt Bengkalis tersebut Wahid medali emas kelas 45kg putra, Misdor medali perunggu kelas 67kg putra,Qori Muammar alsyamsi peringkat 6, sedangkan atlet asal Pekanbaru hanya meloloskan Bimo Gunawan pratama medali perunggu kelas 51kg putra.

 

Pelatih Muaythai Bengkalis Honassan Mada Harahap mengatakan, Babak kualifikasi PON Muaythai ini digelar 20-27 Agustus 2023 dengan mempertandingkan sebanyak 22 kelas dan nomor. Rinciannya, empat nomor seni dan 18 kelas fight.Kabupaten Bengkalis mengirim lima atlet dan tiga yang lolos untuk PON Aceh-Sumut.

 

"ALhamdulillah, kami merasa bersyukur atas keberhasil tiga atlet asal Bengkalis ditambah satu orang dari Pekanbaru berhasil lolos untuk PON Aceh-Sumut," ujar Honassan didampingi Pelatih asal Pekanbaru Junaris Sianturi.

 

Hasan juga berharap kepada atlet yang lolos PON Aceh-Sumut dapat meraih prestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Bengkalis di cabor Muaythai. Untuk lolos seleksi PON tahun ini mengalami peningkatan dan didominasi atlet Bengkais.

 

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab dan KONI Bengkalis yang telah memberikan dukungan dan motifasi kepada atlet dalam meraih prestasi, semoga cabor Muaythai ini semakin diminati oleh generasi muda dan masyarakat di Negeri Junjungan," kata Honasas

 

Sementara itu Ketua KONI Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus Sitompul memberikan apresiasi kepada tiga atlet dan pelatih yang telah lolos PON Aceh-Sumut dan berharap untuk tidak cepat puas dalam capaian di babak kualifakasi PON tersebut, tapi harus ditingkatkan lagi targetnya mengharumkan nama Kabupaten Bengkalis dan Riau di ajang Nasional.

 

"Selamat kepada atlet yang telah meraih prestasi terbaik, jangan berpuas diri dengan prestasi yang diraih di ajang ini dan harus juga dapt membuktikan mengharumkan nama Kabupaten Bengkalis di level Nasional nantinya," kata Darma.**


Penyunting : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook