Mahasiswa KKN UIN Suska Riau Giat Laksanakan Proker Pembuatan Plang Nama di Desa Muntai Barat

dibaca: 606 kali
Oleh: Editor Pendidikan | Rabu, 06 September 2023 - 22:11:17 WIB

Mahasiswa KKN UIN Suska Riau Giat Laksanakan Proker Pembuatan Plang Nama di Desa Muntai Barat

Foto : Mahasiswa KKN UIN Suska Riau pada saat acara peresmian pemasangan plang nama Asmaul Husna di sepanjang jalan Desa Muntai Barat

BANTAN - Mahasiswa KKN UIN Suska Riau melaksanakan program kerja pembuatan plang nama Asmaul Husna di sepanjang jalan Desa Muntai Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis. Senin (28/08/2023).

 

Koordinator mahasiswa KKN UIN Suska Riau Muhammad Fazly dalam kesempatan itu mengatakan bahwa, program kegiatan pemasangan plang Asmaul Husna disepanjang jalan ini merupakan kegiatan terakhir bagi kami sebagai mahasiswa KKN yang sudah mengabdi selama satu bulan di Desa Muntai Barat.

 

Dikatakan Fazli bahwa, agar program yang kami laksanakan ini dapat menjadi kesan dan ada peninggalan secara fisik yang ditinggalkan kami bersama kawan kawan KKN lainnya berinisiatif menjadikan nama nama Allah yang terdiri dari Asmaul Husna sebagai simbol ketakwaan dan keimanan.

 

Lebih lanjut, Fazli juga menambahkan dengan adanya plang nama Asmaul Husna tersebut dapat dipandang indah juga bisa dapat dibaca oleh masyarakat pada umumnya khususnya masyarakat Desa Muntai Barat karena dihiasi dengan kalimat kalimat tauhid.

 

Selain itu, program tersebut mendapat dukungan penuh dari masyarakat Desa Muntai Barat dan juga Kepada Desa serta seluruh jajaran Pemerintahan.

 

Kepala Desa Muntai Barat juga ikut memberikan komentar terkait program yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN UIN Suska Riau. Dikatakan Subari bahwa, secara pribadi dan selaku Kepala Desa Muntai Barat kami siap membantu kelompok mahasiswa KKN dalam menyediakan peralatan seperti kayu, papan, cat dan paku untuk keperluan mahasiswa dalam membuat plang Asmaul Husna.

 

"Saya akan membantu kegiatan KKN ini, dengan menyediakan keperluan yang mereka butuhkan," ujar Subari

 

Sementara itu, dosen pembimbing lapangan (DPL) Tasriani menyampaikan kepada mahasiswa KKN bahwa, ia sangat mendukung program kerja yang dilakukan mahasiswa KKN ketika dilapangan.

 

"Pemasangan plang ini sangat bagus, karena gagasan ini tentunya memiliki nilai religius yang bisa memberikan spirit kepada masyarakat dan pemuda serta memberi manfaat kepada masyarakat pada umumnya," ungkap Tasriani

 

Dalam proses pembuatan plang nama Asmaul Husna di Desa Muntai Barat, seluruh mahasiswa KKN UIN Suska Riau ikut berpartisipasi dari awal pekerjaan sampai selesai pemasangan papan plang nama Asmaul Husna.

 

Hadir dalam kegiatan peresmian itu, diantaranya kepala Desa Muntai Barat Subari, Sekretaris Desa Syahril, Amd dan mahasiswa KKN UIN Suska Riau.**


Editor : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook