Bupati Bengkalis Buka Peatihan Eco Printing di Kecamatan Bengkalis

dibaca: 519 kali
Oleh: Editor Pemerintahan Daerah | Jumat, 20 Oktober 2023 - 13:20:06 WIB

Bupati Bengkalis Buka Peatihan Eco Printing di Kecamatan Bengkalis

BENGKALIS,- Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Johansyah Syafri membuka Pelatihan Keterampilan Eco Printing tahun 2023 Selasa (21/11/2023) di Aula Kantor Camat Bengkalis.

Dalam sambutannya Johan mengatakan seorang perempuan memiliki peran yang luar biasa bagi keluarga, masyarakat, dan masa depan bangsa. Dalam situasi apa pun, seorang perempuan mampu memainkan berbagai peran.

 

Tidak hanya berperan dalam urusan domestik rumah tangga, sambungnya lagi, tetapi juga mampu berkiprah di berbagai lini mulai sektor pendidikan, pembinaan akhlak, bahkan penguat perekonomian keluarga dengan mendapatkan tambahan pendapatan untuk ketahanan keluarga.

"Posisi perempuan sangat strategis dalam ketahanan keluarga serta pembangunan keluarga menurut Undang-undang No. 52 tahun 2009 disebutkan bahwa ketahanan dan kesejahteraan keluarga adalah kondisi keluarga yang memiliki keuletan dan ketangguhan serta mengandung kemampuan fisikmateril guna hidup mandiri dan mengembangkan diri dan keluarganya untuk hidup harmonis dalam meningkatkan kesejahteraan kebahagiaan lahir dan batin", jelas Johan.

Lebih lanjut Johan mengatakan, perempuan juga memiliki potensi dan berperan sangat besar dalam pembangunan nasional, khususnya di bidang ekonomi, Kabupaten Bengkalis memiliki penduduk perempuan mencapai 49,5 persen dari total penduduk Kabupaten Bengkalis yang mencapai 564.689 ribu jiwa. dengan memberdayakan perempuan sesuai potensinya, diharapkan bisa membawa ekonomi indonesia menjadi lebih baik. Katanya.

"Melalui pelatihan keterampilan eco printing ini bertujuan agar perempuan tetap berpartisipasi aktif dan penuh dalam pembangunan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan dengan memberdayakan perempuan sesuai potensinya, diharapkan bisa membawa ekonomi indonesia menjadi lebih baik," harap Johan

 

Tampak hadir Narasumber Lembaga Batik Duri Ibu Ilfianty, Kabid Hidup dan Perlindungan Perempuan Salahuddin dan Sekcam Bengkalis Jefry.**


Editor : SUPIAN

 

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook