Kolaborasi BCN Dengan Jurusan DKV SMK Negeri 1 Bengkalis

Riza Zuhelmy Sebut RPJMD Bengkalis Tahun 2021 - 2026 Penguatan Di Sektor Ekraf

dibaca: 397 kali
Oleh: Editor Pendidikan | Senin, 23 Oktober 2023 - 20:58:54 WIB

Riza Zuhelmy Sebut RPJMD Bengkalis Tahun 2021 - 2026 Penguatan Di Sektor Ekraf

Foto : Riza Zuhelmy pada saat memberikan materi sebagai guru tamu dalam acara BCN di SMK 1 Bengkalis

BENGKALIS – Jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) SMK Negeri 1 Bengkalis mengundang Bengkalis Creative Network (BCN) sebagai narasumber dalam peningkatan sumber daya manusia di Ruang RPS, SMK Negeri 1 Bengkalis, (Senin, 23/10/2023).

 

Sebagai Guru bantu atau guru tamu Ketua BCN, Riza Zuhelmi, M.Si dan Wendi Harla Putra, S.Ds (Koordinator Sub Sektor DKV Divisi Pengembangan Ekonomi Kreatif BCN) mengajar siswa siswi kelas XI Desain Komunikasi Visual.

 

Riza Zulhelmi merasa bersyukur dan bangga di Bengkalis ada jurusan Disain Komunikasi Visual di SMK Negeri 1 Bengkalis bisa berkolaborasi dengan Bengkalis Creative Network (BCN), karena sejalan dengan semangat undang-undang ekonomi kreatif nomor 24 tahun 2019 dimana pemerintah daerah kabupaten Bengkalis dapat membentuk BLUD.(Badan Layanan Umum Daerah) dalam bidang ekonomi kreatif.

 

" RPJMD Kabupaten Bengkalis 2021 - 2026 penguatan subsektor ekonomi masyarakat dalam bidang ekonomi kreatif dibutuhkan SDM bidang DKV dan akan membangun sinergi kolaborasi dengan pemerintah daerah, dunia usaha industri dan juga komunitas termasuk media," kata Riza Zulhelmi dihubungi melalui seluler, Senin (23/10/23).

 

Kemudian Riza Zuhelmi menyampaikan disela-sela mengisi materi, ia memiliki harapan besar dengan jurusan DKV di SMK Negeri 1 Bengkalis akan melahirkan sumber daya manusia yang kompeten di bidang Ekonomi Kreatif.

 

"Siswa dari Jurusan Desain Komunikasi Visual bisa kita kolaborasikan untuk menunjang kompetensi baik dengan Pemerintah daerah, Perguruan Tinggi, Dunia Usaha, Dunia Industri dan kolaborasi komunitas, Pelaku Bisnis atau disebut dengan Hexa Hilix" Ungkap Riza

 

Sementara itu, Ketua Jurusan DKV SMK Negeri 1 Bengkalis, Hendra S.Pd, mengapresiasi kesediaan BCN menjadi guru tamu di SMK.


“Semoga siswa kita dapat menambah wawasan pelajar kelas XI jurusan DKV. Terutama untuk membekali materi menjelang magang dan dikelas XII nanti siswa akan dihadapkan dengan Uji Kompetensi Keahlian (UKK),” ujarnya.

 

Hendra menginginkan adanya Gol atau hasil terkait unit produksi jurusan sehingga diperlukan daya dukung dari berbagai pihak terutama komunitas, perusahaan yang bergerak di bidang usaha.

 

"Guru tamu bagian dari program sekolah untuk memanggil para praktisi dunia usaha dan dunia industri, agar dapat meningkatkan kompetensi siswa sesuai dengan jurusan dan mampu bersaing dimasyarakat". kata Hendra

 

Tidak lupa Hendra mengucapkan terima kasih atas kesediaan BCN menjadi guru tamu di SMKN i Bengkalis

 

"Semoga dengan adanya Guru Tamu dari Bengkalis Creative Network bisa menambah wawasan Siswa DKV tentang Ilmu Desain Komunikasi Visual dan bisa memunculkan Ide-ide kreatif dalam menciptakan karya karya disain." ujarnya.(Rls)**

 

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook