Akibat Curah Hujan Tinggi, Dusun Buyung Desa Kembung Luar Terendam Banjir

dibaca: 443 kali
Oleh: Editor Umum | Rabu, 25 Oktober 2023 - 17:17:41 WIB

Akibat Curah Hujan Tinggi, Dusun Buyung Desa Kembung Luar Terendam Banjir

Foto : Sekretaris Desa Kembung Luar Paizan didampingi Kadus Buyung Abdul Gofur saat memberikan bantuan paket sembako kepada warga

BENGKALIS - Akibat curah hujan terlalu tinggi dalam beberapa hari terakhir sejumlah jalan lingkungan dan rumah - rumah warga di Dusun Buyung Desa Kembung Luar Kecamatan Bantan mulai terendam. Dari pantauan sementara, saat ini sebanyak 34 rumah warga yang terdampak cukup parah akibat banjir, sedangkan kedalam air diperkirakan mencapai 30 sampai 40 cm. Rabu (25/10).

 

Hal tersebut tentu menjadi perhatian bagi Pemerintah Desa Kembung Luar yang sehari hari memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kepedulian itu tampak ketika Sekretaris Desa Paizan bersama Kepala Dusun Abdul Gofur meninjau langsung lokasi yang terendam banjir.

 

Selain meninjau lokasi banjir Paizan juga memberikan paket sembako kepada 34 rumah warga yang terdampak cukup parah.

 

Dikatakan Paizan bahwa bantuan berupa sembako kali ini diberikan kepada masyarakat khususnya warga Dusun Buyung sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Desa terhadap warga yang terdampak akibat dari bencana banjir.

 

Lebih lanjut, Paizan juga mengungkapkan bahwa peristiwa banjir ini merupakan suatu peristiwa yang sering terjadi ketika memasuki musim penghujan, dan terjadi setiap satu tahun sekali pada awal bulan Oktober sampai bulan November.

 

Meskipun demikian kata Paizan, banjir yang melanda warga Dusun Buyung tahun ini tidak menimbulkan kerugian secara materi, namun sebagian aktivitas warga sedikit terganggu karena ruas jalan lingkungan yang sering dilewati warga masih terendam banjir.

 

Paizan juga berharap dengan bantuan paket sembako tersebut dapat memberikan dampak yang positif, terutama dari segi ekonomi apalagi saat ini kondisi ekonomi masyarakat Desa Kembung Luar sangat memprihatinkan.**


Penulis : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook