Kembangkan Ekraf, DPPPA Kabupaten Bengkalis Taja Pelatihan Membatik

dibaca: 293 kali
Oleh: Editor Wisata | Kamis, 28 Desember 2023 - 22:04:38 WIB

Kembangkan Ekraf, DPPPA Kabupaten Bengkalis Taja Pelatihan Membatik

Foto : Staf Ahli Bupati Johansyah Safri didampingi Kabid DPPPA Kabupaten Bengkalis dalam acara pelatihan membatik beberapa waktu lalu

BANTAN - Dalam upaya meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan keluarga, Dinas Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Bengkalis melaksanakan pelatihan membatik, Jumat (29/09/2023), Pukul. 12.30 WIB

 

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Drs. Johansyah Syafri, bertempat di Ruang Rapat Liyong Kantor Camat Bantan.

 

Dalam sambutannya, Johansyah Safri berharap kepada seluruh peserta untuk bersungguh-sungguh dan mengikuti pelatihan dengan baik.

 

Menurut Johansyah, permasalahan mendasar yang masih ditemui adalah cara pemasaran perkembangan usaha membatik yang dinilai dari banyaknya masyarakat yang menggunakan batik di acara-acara formal dan nonformal,

 

Selain itu, Johansyah mengatakan bahwa, pelatihan batik kali ini merupakan upaya Pemerintah Daerah dalam rangka untuk meningkatkan semangat bagi masyarakat dalam usaha karya kerajinan tangan. Dikatakan Johansyah, kreativitas membatik juga dapat menunjang perekonomian masyarakat melalui wadah UMKM.

 

Seperti diketahui ungkap Johansyah, Batik merupakan busana tradisional asli Indonesia yang namanya sudah mendunia sampai saat ini. Krn itu seluruh pengrajin dapat membuat batik sesuai dengan khas daerah nya masing-masing, agar busana tradisional dapat dijaga dan dilestarikan dengan sebaik baiknya.

 

“Untuk itu agar peserta lebih berdaya dan menjadi perempuan yang hebat serta mampu menjadi motivator, akselator serta agen perubahan yang inspirasitif dan berkontribusi aktif dalam mempercepat kesejahteraan keluarga, salah satunya melalui penguatan dan pembinaan serta pelatihan soft skill seperti yang kita laksanakan hari ini,” ucapnya.

 

Ikut mendampingi Bupati Bengkalis dalam kegiatan tersebut, Plt Sekcam Bantan Jayusni, Kepala Bidang Kualitas Hidup dan Perlindungan Perempuan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bengkalis Salahuddin, Narasumber dari Lembaga Batik Duri Ilfianty serta para peserta yang hadir.**


Editor : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook