Kembangkan Pariwisata, Desa Pambang Pesisir Gelar Pasar Mingguan dan Gazebo Wisata Pantai Madani

dibaca: 208 kali
Oleh: Editor Wisata | Minggu, 14 Januari 2024 - 22:48:26 WIB

Kembangkan Pariwisata, Desa Pambang Pesisir Gelar Pasar Mingguan dan Gazebo Wisata Pantai Madani

Foto : Staff Ahli Bidang Sumber Daya Manusia Johansyah Safri didampingi Camat Bantan Rafli Kurniawan dan Pj Desa Pambang Pesisir Muhammad Yusuf seusai acara pembukaan.

BANTAN - Desa Pambang Pesisir Kecamatan Bantan merupakan suatu wilayah yang terletak di pantai timur pulau Bengkalis dan berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia. Sebagai wilayah perbatasan, Pemerintah Desa giat melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka untuk menarik wisatawan baik lokal maupun wisatawan diluar pulau Bengkalis. Kali ini, tepatnya hari Minggu tanggal 14 Januari 2024, Pemerintah Desa Pambang Pesisir secara resmi menggelar kegiatan peresmian pasar Mingguan dan gazebo wisata pantai Madani. Minggu, (14/02/2024), pagi sekitar pukul.10.00 WIB.

 

Kegiatan dilaksanakan di pantai Madani Desa Pambang Pesisir. Turut hadir dalam acara itu, Staff Ahli Bidang Sumber Daya Manusia Johansyah Safri dan sekaligus membuka acara, Kepala Bidang Pariwisata Alwizar, Camat Bantan Rafli Kurniawan, Pj Kepala Desa Muhammad Yusuf, UPTD Perindustrian Dian Saputra, tamu undangan dan seluruh masyarakat Pambang Pesisir ikut meramaikan dalam acara Gazebo Wisata.

 

Seperti diketahui bahwa Gazebo Wisata merupakan tempat berteduh atau minum dipagi ataupun di sore hari. Gazebo juga dapat dijadikan sebagai tempat literasi informasi bagi anak anak Milenial dan juga masyarakat umum.

 

Johansyah Syafri dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Pambang Pesisir yang telah berjibaku dan bergoyang royong dalam menyukseskan acara Gazebo Wisata sebagai pentas seni dan Budaya yang nantinya akan berdampak positif bagi peningkatan ekonomi masyarakat.

 

Johansyah juga menyebutkan bahwa Desa Pambang Pesisir merupakan salah satu Desa yang letaknya sangat strategis dan berbatasan langsung dengan Selat Melaka, Ia juga menyebutkan Pambang Pesisir dengan sejuta pesonanya memiliki potensi yang cukup besar di bidang pariwisata.

 

Selain objek pariwisata yang baru dibangun ini ungkap nya, Pambang Pesisir merupakan Desa penghasil perikanan dengan mata pencaharian masyarakat sebagai nelayan.

 

Sementara itu, Pj Desa Pambang Pesisir Muhammad Yusuf dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bengkalis Kasmarni dan Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso yang telah membangun beberapa infrastruktur seperti pasar dan breakwater atau pemecah gelombang.

 

Dikatakan Yusuf bahwa, sebenarnya pembangunan tempat pariwisata pantai Madani ini, sebagai alternatif bagi masyarakat yang jenuh berwisata ditempat lain.

 

Yusuf berharap pembangunan pariwisata ini dapat menjadi spirit dan motivasi bagi masyarakat untuk menghidupkan objek yang sudah dibangun. Semoga kedepannya pembangunan dapat masuk setiap tahun di Desa Pambang Pesisir.**


Editor : SUPIAN

 

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook