Percepatan Penghapusan Ekonomi Ekstrim, Pemdes Pambang Pesisir Salurkan Bantuan BLT DD

dibaca: 316 kali
Oleh: Editor Ekonomi | Kamis, 04 April 2024 - 21:00:47 WIB

Percepatan Penghapusan Ekonomi Ekstrim, Pemdes Pambang Pesisir Salurkan Bantuan BLT DD

Foto : PJ Desa Pambang Pesisir Muhammad Yusuf didampingi Sekretaris Desa Desi Rizal dalam acara penyaluran dana BLT DD tahap I di Balai Desa Pambang Pesisir

BANTAN - Pemerintah Desa Pambang Pesisir hari ini menggelar kegiatan penyerahan bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat yang terdampak krisis ekonomi, dana tersebut bersumber dari Dana Desa untuk tahap I dengan tujuan percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim tahun 2024. Kamis (04/04/2024).

 

Acara penyerahan itu berlangsung di Balai Desa Pambang Pesisir sekira pukul 10.00 pagi WIB, diikuti seluruh masyarakat penerima manfaat dan seluruh perangkat Desa.

 

Secara simbolis penyerahan tersebut langsung diberikan oleh Pj Kepala Desa Pambang Pesisir Muhammad Yusuf yang didampingi Desi Rizal selaku Sekretaris Desa.

 

Pj Kepala Desa Pambang Pesisir Muhammad Yusuf dalam acara tersebut mengatakan bahwa, penyaluran dana BLT DD kali ini diberikan selama tiga bulan terhitung dari bulan Januari sampai dengan bulan Maret 2024.

 

Dikatakannya bahwa, bantuan yang diberikan kepada penerima manfaat itu jumlahnya sebesar Rp 300 ribu perbulan selama tiga bulan. Kebijakan penyaluran ini juga telah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

 

Muhammad Yusuf juga menjelaskan bahwa bantuan ini tentunya dapat dipergunakan masyarakat untuk kebutuhan pokok sehari hari, dan sangat membantu masyarakat karena kita tau bahwa sebentar lagi kita akan menyambut hari raya idul fitri.

 

Yusuf juga menambahkan dalam situasi sulit seperti ini, bantuan ini dapat dijadikan sebagai stimulus untuk membantu perekonomian masyarakat Desa Pambang Pesisir yang terdapat krisis ekonomi ektrim.

 

Seperti diketahui bahwa, program pengentasan ekonomi ektrim merupakan seperangkat tindakan baik ekonomi maupun kemanusiaan yang dimaksudkan untuk mengangkat orang keluar dari zona kemiskinan secara permanen.

 

Kemudian hal senada juga disampaikan Sekdes Pambang Pesisir Desi Rizal. Dikatakannya bahwa, tahun sebelumnya BLT DD ini merupakan program dalam penanganan covid - 19, yang merupakan wabah yang tidak bisa dihindari oleh masyarakat secara umum, namun untuk dua tahun belakangan ini sesuai dengan regulasi yang ada tentang prioritas pengunaan dana Desa tahun 2024 berfokus pada program P3KE yakni dalam upaya percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim. Yang mana dalam pendataan KPM BLT DD Desa Pambang Pesisir ini telah melalui proses sebagai mana mestinya.**


Penulis : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook