Demi Meraih Medali, Atlet Muaythai Riau Ikuti Latihan Ke PK Saenchai Bangkok Thailand

dibaca: 371 kali
Oleh: Editor Olah Raga | Sabtu, 06 Juli 2024 - 23:40:24 WIB

Demi Meraih Medali, Atlet Muaythai Riau Ikuti Latihan Ke PK Saenchai Bangkok Thailand

Foto : Para Atlet Muaythai Riau pada saat persiapan keberangkatan ke Seanchai Bangkok

BENGKALIS - Dalam menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI di Aceh - Sumut yang rencananya dijadwalkan pada tanggal 8-20 September Tahun 2024, atlet Muaythai Kabupaten Bengkalis menggelar latihan di luar negera. Jumaat (5/07).

 

Kali ini persiapan latihan para atlet muaythai asal Riau dipusatkan di Thailand tepatnya di pk saenchai Kota Bangkok. Diketahui bahwa saenchai merupakan nama dari seorang petarung profesional yang banyak memenangkan gelar bergengsi dan namanya cukup dikenal luas oleh masyarakat Thailand pada umumnya.

 

Jumlah atlet muaythai asal Riau yang menggelar latihan di negara yang dijuluki gajah putih itu sebanyak empat orang, satu diantaranya pelatih, dari ke empat atlet, tiga atlet berasal dari Kabupaten Bengkalis dan satu lagi atlet berasal dari Kota Pekanbaru. Ke empat atlet tersebut, atas nama Wahid kelas 45 Kg putra, Misdor kelas 67 Kg putra, Qori muamaar kelas 54 Kg putra, Bimo Gunawan asal Pekanbaru kelas 51 Kg putra, Honassan Mada pelatih asal Bengkalis.

 

Saat dikonfirmasi melalui via WhatsApp pelatih muaythai Honassan Mada Harahap mengatakan bahwa, setelah sekian lama penantian untuk latihan ke Thailand akhirnya hari ini dapat terwujud, walaupun dengan segala keterbatasan persiapan yang minim baik dari segi peralatan, suplemen untuk para atlet tapi tidak menyurutkan semangat atlet untuk tetap berlatih.

 

Dikatakan Honassan, latihan dilakukan setiap pagi dan sore untuk menghadapi persiapan PON yang akan datang. Direncanakan pada Bulan September Tahun 2024 di Aceh dan Sumatera Utara Medan. Honassan bersyukur akhirnya para atlet dapat menginjakkan kaki di negara Thailand untuk menimba ilmu dimana Thailand adalah rumahnya para atlet Muaythai sesungguhnya.

 

Sambungnya lagi, selama di saenchai Bangkok para atlet melaksanakan latihan selama dua Minggu dan pulang ke Indonesia diperkirakan pada tanggal 19 Juli Tahun 2024.

 

Honassan juga berharap dengan keberangkatan ini, tentunya para atlet muaythai dapat menambah semangat untuk meraih prestasi yang diharapkan masyarakat Riau dan dapat menyabet medali di PON yang akan datang.

 

Sementara itu Ketua KONI Bengkalis Darma Firdaus sapaan akrab Ucok menyampaikan ucapan selamat kepada para atlet muaythai Bengkalis mewakili Riau yang ikut latihan ke saenchai Bangkok Thailand.

 

Dikatakan Ucok bahwa, tentunya ini merupakan peluang bagi para atlet muaythai untuk meraih prestasi di ajang PON ke XXI Aceh - Sumut yang dijadwalkan pada Bulan September mendatang. Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis dalam hal ini Bupati Bengkalis ibuk Kasmarni telah memberikan dukungan penuh kepada KONI Bengkalis dalam meraih prestasi.

 

Ucok berharap kepada para atlet yang ikut dalam sesi latihan di Bangkok Thailand, berlatih lah bersungguh sungguh, dengan disiplin yang tinggi agar target meraih medali emas di PON nanti bisa tercapai.**


Penulis : SUPIAN

 

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook