DPO Selama 1 Tahun, Hadi Sepradianto Alias Uncle Jay Berhasil Diringkus Satnarkoba Polres Bengkalis

dibaca: 4329 kali
Oleh: Editor Hukrim | Kamis, 28 Oktober 2021 - 13:56:16 WIB

DPO Selama 1 Tahun, Hadi Sepradianto Alias Uncle Jay Berhasil Diringkus Satnarkoba Polres Bengkalis

Foto : Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, SIK. MT didampingi Kasat Narkoba Tony

BENGKALISINFO.COM, - Satuan Res Narkoba Polres Bengkalis bersama sama Tim Polda Riau menangkap Hadi Sepradianto alias Adi alias Uncle Jay (26) beralamat Jalan Tiban Perumahan Home Shoutlink Kecamatan Sekupang Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau. Masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Penangkapan terhadap Uncle Jay dilakukan pada hari Sabtu 23 Oktober 2021 sekita 10.00 WIB, di jalan Patimura kelurahan Cinta Raja Kecamatan Sail Kota Pekanbaru.

 

Adi alias Uncle Jay bin Subandi ini berdiri dengan menunduk mukanya dan berbaju Orange dan berkacamata memakai topi kopiah didampingi anggota Sat Res Narkoba Polres Bengkalis disaat pres rilase di Mapolres Bengkalis jalan Pertanian. Kamis.(28/10).

 

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan mengatakan kasus ini berawal penangkapan 9 kilogram Narkotika jenis shabu di Kota Pekanbaru pada tanggal 28/10 tahun 2020 lalu.

 

"Teamsus Elang Malaka mencoba mencari keberadaan Uncle Jay terdeteksi berada di Kota Batam. team melakukan pengejaran ke Kota Batam namun belum berhasil ditangkap, selanjutnya team berkordinasi dengan Direktorat Res Narkoba Polda Riau untuk memastikan keberadaan DPO." ucap Kapolres Bengkalis.

 

Setelah berhasil didapat informasi tentang keberadaan DPO akhirnya DPO dapat diamankan di Kota Pekanbaru.

 

" Tersangka Adi mengakui mengendalikan peredaran narkotika 19 kg (28 Oktober 2020) dan 9 Kg (13/09 2021) dan juga dalam pelarian sempat beberapa kali melakukan pengiriman Sabu dan berada Malaysia," ungkap AKBP Hendra Gunawan.

 

Uncle Jay sudah 3 kali mengendalikan Rio Rezeki alias Dedek (Kasus 19 kg Sabu) dan M Risky Pratama alias Rocky atau Ekik ( Kasus 9 Kg).

 

Pasal yang diterapkan , Pasal 114 (2) dan Pasal 112 (2) Jo Pasal 132 ayat (1) UU RI no 35 tahun 2009.

 

Dengan ancaman hukuman, Pasal 114 ayat (2) diancam dengan pidana mati, pidana penjara seumur hidup, atau pidana penjara paling singkat 6 (enam) tahun dan paling lama 20 (dua puluh) tahun dan pidana denda maksimum sebagaimana dimaksud pada ayat (1) ditambah 1/3 (sepertiga).**

 

Penyunting : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook