Situasi Cuaca Ektrim, Babinsa Kampung Kandis Koptu I Ketut B Giat Lakukan Patroli

dibaca: 36 kali
Oleh: Editor Umum | Kamis, 25 November 2021 - 14:51:33 WIB

Situasi Cuaca Ektrim, Babinsa Kampung Kandis Koptu I Ketut B Giat Lakukan Patroli

BENGKALISINFO.COM, - Saat ini kondisi cuaca diberbagai wilayah sangat ekstrim khususnya didaerah Provinsi Riau. Untuk mengantisipasi agar tidak terjadinya kebakaran hutan dan lahan akibat dari cuaca ektrim itu, satuan koramil 11 Kandis hari ini menggelar kegiatan patroli di berbagai wilayah di Kabupaten Siak. Kamis (25/11/2021).

 

Kegiatan patroli karlahut kali ini berlangsung di Kampung Kandis Kecamatan Kandis. Patroli tersebut selain dari anggota Koramil 11 Kandis juga diikuti warga setempat.

 

Kepada wartawan anggota Koramil 11 Kandis yang juga Babinsa Kampung Kandis Koptu I Ketut B mengatakan bahwa, kegiatan patroli hari ini merupakan upaya untuk mengantisipasi disetiap titik hotspot yang dianggap rawan kebakaran.

 

"Kita melakukan penyisiran diberbagai titik rawan hotspot, sejauh ini lahan dan perkebunan warga masih terkendali," ucap Koptu I Ketut B kepada wartawan Bengkalisinfo.com

 

Selain itu, kata Koptu I Ketut B kepada warga sekitar yang memiliki lahan perkebunan untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar ditengah cuaca ektrim ini.

 

"Kita juga mengingatkan warga, apabila warga masih tetap membakar lahan akan dikenai sanksi pidana," tutupnya

 

Sementara itu, Komandan kodim 0303/Bengkalis Letkol Endik Yunia mengapresiasi langkah siaga yang dilakukan anggotanya dilapangan.

 

Ia juga menyadari bahwa saat ini kondisi cuaca yang sangat ekstrim akan berdampak pada lingkungan sekitar seperti terjadinya kebakaran. Oleh karena itu, sebutnya patroli memang harus dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran.

 

Dari hasil pantauan dilapangan kegiatan patroli berjalan aman dan dalam situasi kondusif.**

 

Penulis : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook