Usai Sholat Ied Adha di Masjid Arafah Duri, Bupati Kasmarni Saksikan Penyembelihan Hewan Qurban

dibaca: 159 kali
Oleh: Editor Pemerintahan Daerah | Minggu, 10 Juli 2022 - 14:24:06 WIB

Usai Sholat Ied Adha di Masjid Arafah Duri, Bupati Kasmarni Saksikan Penyembelihan Hewan Qurban

Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi keluarga dan warga setempat menyaksikan penyembelihan hewan qurban di Masjid Arafah Duri

BENGKALISINFO.COM - Bupati Bengkalis Kasmarni bersama keluarga, melihat penyembelihan di Masjid Besar Arafah Duri, dan Masjid At-Taqwa Muara Basung, Kecamatan Pinggir.

 

Di masing-masing masjid tersebut, Bupati Bengkalis mengurbankan satu ekor sapi.

 

Dikatakan Kanjeng Mas Tumenggung Kasmarni Purbaningtyas, di hari raya Idul Adha ini kita memperingati peristiwa kurban, yaitu ketika Nabi Ibrahim bersedia mengorbankan putranya Ismail sebagai wujud kepatuhan kepada Allah SWT.

 

"Insya Allah dengan kita melaksanakan kurban ini, secara tidak langsung kita turut menyebarkan syiar Islam, dan akan mendapatkan ganjaran pahala dari Allah SWT," ucap Kasmarni.

 

Berkurban, lanjut Bupati Bengkalis, merupakan bentuk rasa syukur kita atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT, .

 

"Rasa syukur tersebut, diwujudkan dengan cara menyembelih hewan kurban, lalu dagingnya tersebut akan dibagi kepada fakir miskin dan kaum kerabat kita untuk meningkatkan solidaritas sosial," ucapnya.**

 

Editor : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook