Masuk TOP 15 Desa Wisata Riau, Desa Bukit Batu Ikuti Bimtek Apresiasi Desa Wisata Riau 2022

dibaca: 1328 kali
Oleh: Admin Wisata | Minggu, 09 Oktober 2022 - 18:49:26 WIB

Masuk TOP 15 Desa Wisata Riau, Desa Bukit Batu Ikuti Bimtek Apresiasi Desa Wisata Riau 2022

Foto : Juandi, SH, MH Ketua Pokdarwis Relawan Desa Wisata Bukit Batu Kabupaten Bengkalis

PEKANBARU - Dinas Pariwisata Provinsi Riau melaksanakan Bimtek Apresiasi Desa Wisata Riau tahun 2022 yang dilaksanakan dari tanggal 7- 9 Oktober di Pekanbaru. Bimtek dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Roni Rakhmat dan pesertanya sendiri terdiri dari 15 besar Apresiasi Desa Wisata Riau termasuk Desa Wisata Bukit Batu dari Kabupaten Bengkalis.

 

Ketua dan Sekretaris Pokdarwis Relawan Desa Wisata Bukit Batu mengikuti kegiatan ini bersama Pokdarwis dan Kades dari Desa Wisata lainnya. Kegiatan ini bertujuan untuk mempertajam pemahaman mengenai syarat dan ketentuan kategori dan juga terkait kurasi lapangan Apresiasi Desa Wisata Provinsi Riau 2022.

 

Acara Apresiasi Desa Wisata Riau 2022 akan mengusung 7 (Tujuh) kategori penilaian bagi desa wisata pendaftar, diantaranya: CHSE, Digital Kreatif, Souvenir (Kuliner, Fesyen, Kriya), Daya Tarik Wisata (Alam, Budaya, Buatan), Konten Kreatif, Homestay dan Toilet.

 

Kadispar Provinsi Riau, Roni Rakhmat menjelaskan "Setiap kategori tersebut diharapkan mampu mendorong berkembangnya desa wisata menjadi wisata berkelanjutan dan sebagai bahan untuk meningkatkan kualitas yang dapat diikuti oleh semua desa di Riau" Terangnya.

 

"Juga dengan adanya Bimtek ini, diharapkan bisa mendorong dan motivasi untuk desa wisata yanga da di Riau kedepannya bahwa Desa Wisata sangat penting sebagai pertumbuhan ekonomi desa"  Tutup Roni.

 

Narasumber Bimtek Apresiasi Desa Wisata Riau tahun 2022 adalah Ibu Eni Suwardi, Bung Faqih Maulana, Bapak Osvian Putra dan Ibu Yani Adriani.**

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook