Desa Bukit Batu Kabupaten Bengkalis Jadi Desa Wisata Binaan Kemenparekraf 2023

dibaca: 1245 kali
Oleh: Admin Umum | Selasa, 28 Februari 2023 - 13:47:37 WIB

Desa Bukit Batu Kabupaten Bengkalis Jadi Desa Wisata Binaan Kemenparekraf 2023

BENGKALIS - Desa Bukit Batu Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau menjadikan desa tersebut menjadi desa wisata binaan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

 

Piagam penghargaan sebagai desa wisata binaan diberikan saat Desa Bukit Batu mendaftarkan diri mengikuti Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023 yang diselenggarakan oleh Kemenparekraf. Piagam Penghargaan tersebut ditandatangani oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno yang dikeluarkan di Jakarta pada 31 Januari 2023.

 

Inisiator Desa Wisata Bukit Batu, Juwandi, menjelaskan piagam penghargaan dari Kemenparekraf menjadi motivasi masyarakat Desa Bukit Batu menjadikan pariwisata berkelanjutan sebagai pertumbuhan ekonomi masyrakat.

 

Pemuda yang akrab disapa Juwan yakin dengan berbagai potensi dan dukungan komunitas, anak muda dan para relawan di Desa Bukit Batu Kabupaten Bengkalia dapat mendorong desa tersebut memenangkan ADWI 2023.

 

"Motivasi menjadi desa wisata yang tersistem dengan baik tidak semudah yang dipikirkan butuh proses, semua membutuhkan proses yang panjang serta kekompakan relawan di Desa Bukit Batu dan tentunya dukungan dan doa dari masyarakat" kata Juwan yang bekerja sebagai Dosen di STAIN Bengkalis.

 

Ia mencontohkan sejumlah proses yang disiapkan seperti digital kreatif, misalnya dengan membuat website yaitu www.desawisatabukitbatu.com, instagram yang diberi nama @wisatabukitbatu yang fokus mempromosikan pariwisata di Desa Bukit Batu, serta cerita ekonomi kreatif Bukit Batu.

 

Kepala Desa Bukit Batu, Mahendra optimis Desa Bukit Batu bisa memenangkan penghargaan ADWI 2023 sebelumnya tahun 2022 Desa Bukit Batu masuk 100 terbaik ADWI dari 3.319 Desa Wisata di Indonesia.

 

"Kami ikut mendorong potensi wisata yang ada di Desa Bukit Batu dan yakin bisa menang pada ADWI 2023 semangat untuk teman teman Pokdarwis," tutupnya.**

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook