Dua Atlet Petangue Bengkalis Lolos Seleksi Pra PON

dibaca: 1075 kali
Oleh: Editor Olah Raga | Minggu, 21 Mei 2023 - 23:48:19 WIB

Dua Atlet Petangue Bengkalis Lolos Seleksi Pra PON

Foto : Dua atlet petangue lolos seleksi pra PON bersama pelatih saat latihan

BENGKALIS – Dua atlet cabang olahraga petanque dari Kabupaten Bengkalis lolos seleksi babak kualifikasi (BK PON) yang berlangsung di lapangan petanque UIR. Dengan prestasi tersebut, maka Kabupaten Bengkalis dipastikan akan mengirim dua atlet petanque pada pra PON yang akan berlangsung di Denpasar Bali pada Juli mendatang.

 

Adapun kedua atlet tersebut, masing-masing Muhammad Zahroyyan dan Siti Nur Fatiha.

 

“Kalau Fatiha otomatis lolos karena dia meraih emas pada kejurnas beberapa waktu lalu, jadi semacam golden ticket. Sementara Royan ikut pada babak kualifikasi dan berhasil mengumpulkan poin sebanyak 90 poin,” ujar Ketua FOPI Kabupaten Bengkalis, Faisal Robin Lesnussa kepada wartawan, Minggu malam (21/5/2023).

 

Sistem penilaian pada BK PON di lapangan petanque UIR, ujar pria yang akrab disapa Mbah ini mengatakan, selain hasil di lapangan, juga ditambah dengan sertifikat dan medali yang diperoleh dari berbagai kejuaraan. “Kalau kita lihat memang yang jam terbangnya tinggi dan memperoleh medali lebih diuntungkan. Namun, alhamdulillah, Muhammad Zahroyyan, walau jam terbangnya masih minim, tapi berhasil lolos,” ujarnya.

 

Baik Muhammad Zahroyyan maupun Siti Nur Fatiha bukan orang asing lagi dunia bola besi. Pada Porprov X Riau di Kuansing, Muhammad Zahroyyan berhasil mempersembahkan medali emas pada nomor double man berpasangan dengan Ikhmal.

 

Sementara Siti Nur Fatiha mempersembahkan medali perak apda nomor double woman berpasangan dengan Desi. Kemudian dua perunggu dipersembahkan Siti Nur Fatiha dari nomor Single Woman dan Triple Woman.

 

“Mohon doa restu dari masyarakat Kabupaten Bengkalis, semoga kedua atlet kita ini mampu mempersembahkan yang terbaik saat Pra PON nantinya,” ujar Mbah (Rls).**


Editor : SUPIAN

  Print Berita

1 Komentar

  1. Latifahmi
    Latifahmi 22 Mei 2023 - 21:36:33 WIB

    Alhamdulillah ya Allah, semoga Allah SWT memberikan kesehatan dan keberkahan serta kemudahan dalam setiap bertanding anak betuah maknya Muhammad Zahroyyan

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook