Atlet Panjat Dinding STAIN Bengkalis Sukses Raih Emas Pada Ajang PKM Se- Sumatera

dibaca: 505 kali
Oleh: Editor Olah Raga | Sabtu, 29 Juli 2023 - 13:32:29 WIB

Atlet Panjat Dinding STAIN Bengkalis Sukses Raih Emas Pada Ajang PKM Se- Sumatera

Foto : Wakil III STAIN Bengkalis Wira Sugiarto pada saat menyerahkan medali emas kepada mahasiswa STAIN Khoirani beberapa waktu lalu

BENGKALIS – Atlet panjat dinding Khoirani berhasil meraih Medali emas cabang Panjat Dinding Lead Putri pada ajang Pekan Kreatifitas Mahasiswa III Se-Sumatera Tahun 2023 di UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, Jum’at (27/07/2023).

 

Dalam babak final, Khoirani yang merupakan mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah berhasil mengalahkan kontingen dari UIN Raden Intan Lampung dan UIN Sumatera Utara Medan.

 

Perlu diketahui bahwa kategori Lead Climbing merupakan pemanjatan jalur yang telah disediakan oleh panitia dimana pemanjat memasang peralatan pengaman dan diamankan oleh belayer dari bawah. Penilaian ditentukan oleh titik tertinggi yang dicapai pemanjat dengan waktu tercepat.

 

Pimpinan Kontingen, Wira Sugiarto, S.IP., M.Pd.I menerangkan bahwa medali ini merupakan emas pertama yang diraih oleh Kontingen STAIN Bengkalis.

 

“Alhamdulillah, didetik-detik berakhirnya PKM, atlet panjat dinding berhasil meraih emas. Hal ini memberi harapan dan motivasi besar bagi seluruh peserta. Selamat Khoirani.” ungkap Wira

 

Tak hanya itu, ucapan selamat juga datang dari Ketua STAIN Bengkalis, Prof. DR. H. Samsul Nizar, M.Ag atas dua medali yang berhasil diraih oleh atlet panjat dinding STAIN Bengkalis di ajang PKM ini.

 

“Alhamdulillah, emas untuk STAIN Bengkalis. Mewakili seluruh civitas akademika, kami mengucapkan Selamat dan tahniah.” Ungkap Ketua.

 

Sebelumnya, Khoirani juga telah berhasil meraih medali perak pada cabang Panjat Dinding Speed Putri di ajang PKM ini. Cabang Panjat Dinding menjadi salah satu primadona bagi STAIN Bengkalis mengingat dalam event-event besar seperti ini, STAIN Bengkalis selalu tampil sebagai juara dan ditakuti oleh kontingen lain.**


Editor : SUPIAN

 

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook