Formadiksi Polbeng Sambut Maba KIP Kuliah 2023 Dengan DIKSAR

dibaca: 556 kali
Oleh: Admin Pendidikan | Minggu, 17 September 2023 - 14:12:17 WIB

Formadiksi Polbeng Sambut Maba KIP Kuliah 2023 Dengan DIKSAR

Ketua Formadiksi Polbeng Rizki Juwardi Saprianda Alias Jaka Saat Memberikan Pengarahan Kepada Mahasiswa Baru KIP Kuliah 2023 Saat Diksar

BENGKALIS - Forum Mahasiswa Bidikmisi atau dikenal dengan sebutan Formadiksi Polbeng sukses melaksanakan kegiatan diksar KIP-Kuliah, kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Direktur lll Politeknik Negeri Nengkalis, Akmal Indra, S.T., MT. Sabtu (16/09/2023) di Gedung Aula Polres Bengkalis.

 

Maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah memberikan didikan dasar kepada mahasiswa baru khususnya penerima beasiswa KIP-K. Adapun tema dari kegiatan ini yaitu “Membentuk karakter mahasiswa baru KIP - K yang intelektual, inovatif dan berjiwa sosial diera milenial menuju generasi emas 2045”.

 

Kegiatan ini diisi oleh pemateri dari alumni penerima bidikmisi yaitu Sari Ade Wahyuni, S.Tr.AB yang memberikan motivasi kepada mahasiswa baru tentang dunia perkuliahan.

 

Saat dikonfirmasi awak media ketua pelaksana Hafizat Hakim mengatakan bahwa  “Kegiatan ini merupakan didikan tahap awal bagi mahasiswa baru KIP-K, karena menjadi seorang mahasiswa baru berarti memasuki jalan baru dalam hidup” Kata Adam panggilan akrabnya.

 

Sambungnya lagi “Ketika sudah menyandang gelar mahasiswa artinya akan mengikuti Tri Dharma perguruan tinggi dan pastinya memiliki tanggung jawab sosial, tanggung jawab moral wajib ditanamkan sebagai seorang mahasiswa,” ujar Putra Asli Rupat ini.

 

Senada dengan hal tersebut diatas Ketua Formadiksi 2023 Polbeng Rizki Juwardi Saprianda atau yang kerap disapa Jaka dalam sambutannya menyebutkan “Diksar ini dilaksanakan untuk mengenalkan serba serbi kehidupan mahasiswa KIP-Kuliah dan juga memperkenalkan forum mahasiswa bidikmisi sendiri, selain itu menyampaikan kewajiban dan tuntutan sebagai mahasiswa Kip-kuliah,” tuturnya.

 

“Saya berharap nantinya kegiatan didikan dasar yang diadakan ini mampu untuk membawa perubahan ke dalam kehidupan yang kita semua jalani dengan menjadi lebih baik lagi. Semoga akhirnya acara didikan dasar ini dapat membawa manfaat yang cukup besar bagi kita semua di dalam era yang baru dan melewati industri kreatif dengan lebih bijaksana,” sambung Jaka.

 

Akhirnya "Terimakasih teruntuk Kapolres Bengkalis  yang telah memberikan fasilitas untuk kegiatan ini, terimakasih juga kepada seluruh pihak yang membantu dalam menyukseskan acara ini" tutup Jaka.

 

Setelah kegiatan selesai, para mahasiswa baru KIP Kuliah tersebut langsung menuju ke lapangan golf untuk kegiatan fun game. Dimana kegiatan akhir ini untuk menjalin keakraban sesama maha KIP Kuliah dan lebih mengenal satu sama lain.**(rls)

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook