Pemdes Kembung Luar Kembali Salurkan Dana BLT Untuk Triwulan Terakhir Tahun 2023

dibaca: 737 kali
Oleh: Editor Ekonomi | Selasa, 21 November 2023 - 17:22:33 WIB

Pemdes Kembung Luar Kembali Salurkan Dana BLT Untuk Triwulan Terakhir Tahun 2023

Foto : Kepala Desa Kembung Luar Jamaluddin didampingi Sekdes Paizan dan Kaur Perencanaan M Khairi pada saat menyerahkan bantuan BLT

BANTAN - Untuk melindungi daya beli masyarakat prasejahtera akibat dari tekanan dan krisis ekonomi yang terjadi akhir akhir ini, Pemerintah Desa Kembung Luar kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT), ke 44 keluarga penerima manfaat (KPM). Selasa (21/11/2023).

 

Penyaluran dana BLT tersebut berlangsung di aula Desa Kembung Luar Jalan Datuk Djailani. Acara juga dihadiri Kepala Desa Kembung Luar Jamaluddin dan secara simbolis menyerahkan bantuan BLT kepada KPM, didampingi Sekdes Paizan serta perangkat Desa.

 

Kepala Desa Kembung Luar Jamaluddin dalam sambutannya mengungkapkan bahwa, penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini bertujuan untuk memberikan keringanan kepada masyarakat prasejahtera yang terdampak krisis ekonomi.

 

Dikatakan Jamaluddin bahwa, penyaluran dana BLT saat ini memasuki triwulan ke 4 yaitu pada bulan Oktober, November, Desember dan triwulan terakhir tahun 2023.

 

Menurut Jamaluddin dana BLT itu bersumber dari Dana Desa (DD) dan dianggarkan kembali untuk tahun 2024, jumlah penerima tetap sebanyak 44 keluarga penerima manfaat (KPM), sejauh ini belum ada regulasi penambahan kuota bagi keluarga penerima manfaat yang baru.

 

Sementara itu Sekdes Kembung Luar Paizan juga menambahkan bahwa, penyaluran dana BLT bagi keluarga penerima manfaat ini sudah sesuai dengan data yang kami himpun sebelumnya. Ia juga berharap dengan bantuan BLT ini paling tidak dapat membantu masyarakat yang saat ini terdampak krisis ekonomi.**

 

Penulis : SUPIAN

 

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook