Dibuka Rafli Kurniawan, Pemdes Kembung Baru Taja Acara Gerakan Nasional Membaca Buku

dibaca: 517 kali
Oleh: Editor Pendidikan | Senin, 20 November 2023 - 23:52:24 WIB

Dibuka Rafli Kurniawan, Pemdes Kembung Baru Taja Acara Gerakan Nasional Membaca Buku

Foto : Camat Bantan Rafli Kurniawan didampingi Pj Desa Kembung Baru Sugeng Raharjo, Sekdes Desa Kembung Baru Suhendra

BANTAN - Salah satu upaya Pemerintah Desa untuk meningkatkan SDM yang berkualitas dan unggul harus dimulai dari pendidikan sekolah dasar, karena itu Pemerintah Desa Kembung Baru hari ini menggelar acara Gernas (gerakan nasional membaca buku) sekaligus pembagian alat alat belajar untuk anak sekolah tingkat dasar. Senin (20/10/2023), bertempat di aula Kantor Kepala Desa Jalan Makmur.

 

Turut hadir dalam acara Gernas tersebut, Camat Bantan Rafli Kurniawan sekaligus membuka acara, Pj Desa Kembung Baru Sugeng Raharjo, Sekdes Kembung Baru Suhendra, ketua RT, RW, ibu - ibu TP PKK Desa Kembung Baru dan tamu undangan dari berbagai latar belakang.

 

Rafli Kurniawan dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Gernas sebenarnya diperingati setiap satu tahun sekali tepatnya pada tanggal 12 November yang lalu dan ini salah satu peringatan hari nasional.

 

Dikatakan Rafli bahwa kegiatan Gernas ini juga memiliki kaitan dengan program unggulan Kabupaten Bengkalis yaitu program Bermasa satu Desa 1 Miliar yang dicanangkan Bupati Bengkalis Kasmarni dan Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso yang didalam program tersebut prioritas pada bidang peningkatan SDM.

 

Menurut Rafli bahwa satu dari delapan program Bermasa prioritas nya adalah untuk peningkatan SDM yang berkualitas dan unggul. Ia juga mengatakan saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis sudah memasuki tahun ke tiga dalam pengalokasian dana Bermasa di seluruh Desa se Kabupaten Bengkalis.

 

Menurutnya lagi, acara Gernas kali ini tentunya dapat memberikan ruang kepada anak-anak untuk belajar dan dapat memberikan motivasi kepada siswa sekolah dasar dalam kegiatan gemar membaca baik disekolah maupun diluar kegiatan sekolah.

 

Sementara itu, Sekdes Kembung Baru Suhendra kepala awak media menyampaikan selamat datang kepada Camat Bantan Rafli Kurniawan dan juga mengucapkan selamat atas pelantikannya sebagai Camat Bantan yang baru. Dikatakan Hendra bahwa melalui acara Gernas kali ini dan pembagian alat alat belajar, ia berharap dapat memberikan motivasi bagi anak dan orang tua.**

 

Editor : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook