LP3H MATHLAUL ANWAR, KADIN BENGKALIS DAN SINERGI LEGAL NETWORK GELAR ACARA PENYERAHAN SERTIFIKAT HAL

dibaca: 532 kali
Oleh: Admin Umum | Minggu, 12 November 2023 - 23:28:54 WIB

LP3H MATHLAUL ANWAR, KADIN BENGKALIS DAN SINERGI LEGAL NETWORK GELAR ACARA PENYERAHAN SERTIFIKAT HAL

BENGKALIS - Untuk kesekian kalinya Lembaga pendamping proses produk halal (LP3H) Mathlaul anwar yang berkolaboasi Bersama KADIN Kabupaten Bengkalis dan Firma Sinergi Legal Network menggelar kegiatan penyerahan sertifikat halal kepada para pelaku UMKM dibengkalis. Ini merupakan kegiatan yang ke-3 kalinya diselenggrakan.

 

Kegiatan penyerahan sertifikat halal yang dilaksanakan pada hari sabtu 11 November 2023 di aula Kantor Kadin Bengkalis ini menjadi bagian dari serangkaian kegiatan yang sudah berjalan beberapa bulan belakangan ini, dimana sebelumnya ada kegiatan sosialiasi produk halal dan layanan sertifkasi produk halal gratis yang cukup massif dijalankan dibengkalis, terutama di kecamatan bengkalis, bantan dan rupat serta beberapa wilayah kecamatan lain dikabupaten bengkalis.

 

Kegitan ini dihadiri oleh Koordinator pendamping LP3H Mathlaul Anwar Provinsi Riau Bapak Sopian El-Harfany, SH. Sekaligus Founder dari Firma Sinergi Legal Networok Kemudian ketua KADIN Kabupaten Bengkalis Muhammad Ridho Nosa, ST M.Kom, dan perwakilan kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bengkalis Bapak Zulkarnain S.Ag selaku Kepala Satgas Halal Kabupaten Bengkalis dan puluhan pelaku usaha diwilayah Bengkalis.

 

Dalam sambutannya Sopian Elharfany, SH selaku koordinator LP3H Wilayah provinsi Riau, menyampaikan bahwa "Di Bengkalis sudah menyentuh angka 400 sertifikat halal yang terbit terhitung jadi bulan Februari 2023 artinya ada 400 pelaku usaha yang terbantu dan akan terus bertambah, LP3H Mathlaul Anwar Bengkalis beserta para pendamping halal dibengkalis akan konsisten dalam membantu para pelaku usaha dalam mengakses program sertifikasi halal" terangnya.

 

Lebih lanjut Kadin kabupaten bengkalis menyampaikan bahwa kolaborasi yang berlangsung diantara Kadin Bengkalis Bersama LP3H Mathlaul Anwar dan Sinergi Legal Netwrok merupakan bagian dari Upaya mendorong UMKM dikabupaten bengkalis meningkatkan kualitas usahanya dan KADIN Bengkalis akan selalu hadir untuk itu.

 

Di akhir kegiatan Perwakilan Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bengkalis Zulkarnain, S.Ag menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih setinggi-tingginya kepada LP3H Mathlaul Anwar, KADIN Bengkalis serta Firma Sinergi Legal Network yang dalam hal ini menjadi perpanjangan tangan dari program sertifikasi halal Gratis (SEHATI) yang di gagas oleh Kementrian Agama melalui Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH), karena tentunya ini akan sangat membantu Masyarakat terkhusus UMKM dan para pelaku usaha dikabupaten Bengkalis untuk mendapatkan akses terhadap layanan sertifikasi produk halal gratis dan keasdaran diamana kebutuhan akan mengakses produk-produk yang bersertifikt halal menjadi bagian dari life style.

 

Kegiatan yang diawali dengan pembukaan, ceremony peyerahan sertifkat kepada perwakilan pelaku usaha dan pembagian sertifikat kepada seluruh pelaku usaha yang di undang di tutup dengan kegiatan foto Bersama dan berakhir pada pukul 11.45 WIB.**

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook