Tim Pengabdian Polbeng Serahkan Desain Kantor Inovatif Kepada Desa Air Putih Bengkalis

dibaca: 416 kali
Oleh: Admin Pendidikan | Selasa, 28 November 2023 - 13:32:04 WIB

Tim Pengabdian Polbeng Serahkan Desain Kantor Inovatif Kepada Desa Air Putih Bengkalis

Serah Terima Desain Kantor Desa Air Putih Oleh Tim Pengabdian Polbeng

BENGKALIS - Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yang dilakukan oleh Politeknik Negeri Bengkalis melalui Tim Jurusan Teknik Sipil yang di ketuai oleh Zulkarnain, MT Bersama Pemerintahan Desa Air Putih dengan kegiatan ”MENINGKATKAN KUALITAS LINGKUNGAN KERJA DAN PELAYANAN PUBLIK MELALUI DESAIN KANTOR DESA YANG  INOVATIF DI DESA AIR PUTIH KECAMATAN BENGKALIS”. Senin (27/11/2023).

 

“Kegiatan ini berawal dari adanya keinginan Desa yang saat ini di Jabat Oleh Bapak Muhammad Syaifuddin terkait dengan ketersediaaan Gedung Aula dan Gedung Serbaguna yang merupakan salahsatu dari bangunan yang harus menjadi priorotas mengingat ketersediaan ruangan yang dimiliki oleh Kantor Desa saat ini tidak memadai” kata Zulkarnain.

 

Oleh karena itu, Desa menyurati ke P3M yang di jabat Afridon, MT langsung tanggap dan memberikan kepercayaan kepada Jurusan Teknik Sipil Prodi D3 untuk membantu dalam penyelsaian dari permasalahan yang ada, hal ini sejalan dengan Program dari P3M adalah “Polbeng Membangun Desa”.

 

Zulkarnain berharap dari kegiatan ini semakin banyak Desa yang terbantu dalam proses Pembangunan di Desa. Output dari kegiatan ini adalah Desain Gedung Aula Pertemuan yang didesain dengan dua lantai memiliki konsep melayu dalam Pembangunan Gedung nya serta Rencana Anggaran Biaya Pembangunan Gedung tersebut. 

 

Adapun Tim Pengabdian ini beranggotakan Junaidi, MT, Laboran Andika Utami. S. TrT, dan melibatkan 3 orang mahasiswa yakni Ardi Pratama wanda, Demastio Frizah dan Wisnu Ahmad Fauzan. 

 

Respon pihak Desa beserta BPD sangat baik dan banyak masukan terkait dengan desain agar tidak memboroskan anggaran sehingga perlu hitungan dengan harga Desa agar meminimalisir penggunaan Anggaran yang ada yang mana anggaran ini bersumber dari Dana Retribusi yang di peruntukkan untuk Desa Air Putih. Kegiatan serah terima desain dan RAB dilakukan di kantor Desa Air Putih.**

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook