Percepat Pembangunan, Desa Kembung Baru Menggelar MusrenbangDes Tahun 2024

dibaca: 519 kali
Oleh: Editor Umum | Senin, 25 September 2023 - 20:43:43 WIB

Percepat Pembangunan, Desa Kembung Baru Menggelar MusrenbangDes Tahun 2024

Foto : Pj Kepala Desa Kembung Baru Sugeng Raharjo didampingi Sekretaris Desa Suhendra dan Kasubbag Keuangan Honest Nazaldy pada acara MusrenbangDes tadi pagi

BENGKALIS - Pemerintahan Desa Kembung Baru hari ini sukses menggelar musyawarah rencana pembangunan Desa (MusrenbangDes) dan sekaligus membahas rencana kerja pembangunan Desa (RKPDes) untuk tahun anggaran 2024. Pada Senin (25/09/2023).

 

Acara digelar di aula kantor Desa Kembung Baru pada pukul, 09.00 WIB dan diikuti oleh tamu undangan dan seluruh perwakilan masyarakat Desa Kembung Baru.

 

Dalam kesempatan itu, Pj Kepala Desa Kembung Baru Sugeng Raharjo dalam sambutannya menyampaikan bahwa, MusrenbangDesa memiliki tujuan untuk menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan yang menjadi kegiatan prioritas utama yang dibiayai Pemerintah Daerah.

 

Lebih lanjut, Sugeng mengatakan, memang tidak semua usulan yang dibahas hari ini dapat diakomodir oleh Pemerintah Daerah, namun kita berharap paling tidak ada beberapa usulan yang menjadi prioritas utama dan kebutuhan masyarakat semoga dapat dipertimbangkan Pemerintah.

 

Selain itu, Sugeng juga mengapresiasi kepada seluruh masyarakat Desa Kembung Baru yang pada hari ini ikut berpartisipasi serta mendorong Pemerintah Desa sehingga acara musyawarah pada hari ini bisa berjalan dengan baik.

 

Sementara itu, Sekdes Kembung Baru Suhendra dalam kesempatan itu juga menyampaikan beberapa masukan terkait pelaksanaan Musrenbang serta rencana kerja Pemerintah Desa. Dikatakan Hendra bahwa, untuk tahun 2024 nanti pelaksanaan pembangunan Desa kita tetap memprioritaskan pembangunan infrastruktur Desa seperti jalan utama di Desa Kembung Baru yang belum merata.

 

Lanjut Suhendra, masih banyak jalan poros di Desa Kembung Baru sebagai jalan alternatif yang belum merata pembangunannya, jadi saat ini, kita lebih fokus pada perbaikan jalan agar jalan di Desa Kembung Baru dinikmati masyarakat sama seperti jalan yang ada di Desa - Desa lain.

 

Ikut hadir dalam acara Musrenbang Desa Kembung Baru diantaranya, Camat Bantan diwakili Kasubbag Keuangan Honest Nazaldy, Pj Kepala Desa Sugeng Raharjo, Sekdes Kembung Baru Suhendra, ketua dan anggota BPD, kepala Dusun, ketua RW, ketua RT se -Desa Kembung Baru, Babinsa, Bhabinkamtibmas Desa Kembung Baru dan tamu undangan.**

 

Penulis : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook