Melalui Forum Anak, Pemdes Kembung Baru Pendidikan dan Kesehatan Jadi Prioritas Utama

dibaca: 126 kali
Oleh: Editor Pendidikan | Sabtu, 06 Januari 2024 - 13:27:00 WIB

Melalui Forum Anak, Pemdes Kembung Baru Pendidikan dan Kesehatan Jadi Prioritas Utama

Foto : Pj Desa Kembung Baru Sugeng Raharjo didampingi Sekdes Suhendra dalam acara pelatihan beberapa waktu lalu

BANTAN - Pemerintah Desa Kembung Baru melalui Forum Anak menggelar acara pelatihan pemberdayaan masyarakat. Kegiatan pemberdayaan kali ini diselenggarakan di gedung serbaguna Desa Kembung Baru pada hari Minggu Tanggal 31 Desember 2023, pukul. 09.00 WIB.

 

Acara turut dihadiri Pj. Kepala Desa Kembung Baru Sugeng Raharjo, ketua TP PKK Desa Kembung Baru Sekretaris Desa Suhendra dan nara sumber yang mengisi acara tersebut.

 

Dalam sambutan Pj. Kepala Desa Kembung Baru Sugeng Raharjo menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta pelatihan dan masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam acara pemberdayaan ini.

 

Dikatakan Sugeng bahwa, acara pelatihan kali ini merupakan wujud dari kepedulian pemerintah dan steakholder yang turut mendukung dalam rangka untuk memajukan pendidikan di Desa Kembung Baru.

 

"Kedepannya tidak ada lagi anak kita yang putus sekolah, dan melalui forum anak ini perhatian Pemerintah sangat besar terhadap pendidikan, kesehatan anak dan perlindungan anak," ucap Sugeng Raharjo kepada awak media

 

Sugeng juga menyebutkan bahwa pelatihan pemberdayaan pendidikan ini merupakan bagian dari program Bermasa dan masuk dalam delapan program unggulan Bupati Bengkalis Kasmarni yang tertuang kedalam visi dan misi Bupati Bengkalis tahun 2020.

 

"Dalam program Bermasa Pemerintah Kabupaten Bengkalis pendidikan dan kesehatan anak jadi prioritas utama," ujarnya

 

Sambungnya, program pendidikan dengan pendekatan pelatihan berbasis teknologi informasi yang hari ini menjadi atensi bagi Pemerintah Daerah agar masyarakat bisa mengenal lebih jauh tentang kemajuan pendidikan masa kini dan yang akan datang.

 

Sementara itu Sekdes Kembung Baru Suhendra dalam acara tersebut, juga menambahkan bahwa pendidikan, kesehatan dan perlindungan anak itu sangat penting bagi masyarakat, pendidikan misalnya selain dapat merubah mainset lebih baik, dan juga dapat memberikan informasi terkait perkembangan pendidikan.

 

Suhendra berharap dalam acara pelatihan ini seluruh peserta dapat mengikuti dengan sebaik-baiknya karena ini materi yang disampaikan oleh narasumber dapat dijadikan acuan dan menambah wawasan dan pengetahuan untuk menuju Indonesia emas di 2045.**

 


Penulis : SUPIAN

 

 

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook