Pengabdian Kepada Masyarakat STIE Syariah Bengkalis beri Pelatihan Ekonomi Digital

dibaca: 176 kali
Oleh: Admin Pendidikan | Selasa, 16 Januari 2024 - 22:58:03 WIB

Pengabdian Kepada Masyarakat STIE Syariah Bengkalis beri Pelatihan Ekonomi Digital

 

BENGKALIS – STIE Syariah Bengkalis kembali menggelar kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat dengan mengusung tema Pelatihan Ekonomi Digital yang bertempat di Madrasah Aliyah Miftahul Ulum Bantan Air. Acara digelar oleh para dosen dari Prodi Perbankan Syariah, Hukum Ekonomi syariah dan Ekonomi Syariah , pada Kamis 11 Januari 2024.

 

Tim Dosen terdiri dari Khodijah Ishak, Dewi Oktayani, Ahmad Shirotol dan Een Erlina serta dua orang mahasiswa dari prodi manajemen keuangan Syariah dan Hukum Ekonomi Syariah.

 

Pengabdian kepada masyarakat merupakan pelaksanaan pengamalan ilmu pengetahuan dan teknologi secara langsung kepada masyarakat secara kelembagaan melalui metodologi ilmiah sebagai penyebaran Tri dharma Perguruan Tinggi serta tanggung jawab yang luhur dalam usaha mengembangkan kemampuan masyarakat, sehingga dapat mempercepat laju pertumbuhan pembangunan nasional.

 

Kegiatan program pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk memberikan pandangan dan wawasan mengenai ekonomi digital. Melalui kegiatan ini diharapkan memberikan pengetahuan bagi generasi muda terkait dengan bagaimana cara memulai dan mengelola suatu bisnis. 

 

Hasil kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam meningkatkan jumlah remaja  preneur yang memanfaatkan teknologi dan mengembangkan lapangan kerja baru.

 

Digitalisai ekonomi atau ekonomi digital adalah suatu fenomena dimana seluruh kegiatan ekonomi masyarakat berubah menjadi ekonomi yang berbasis pada jaringan telekomunikasi. Selain bergantung pada jaringan, ekonomi juga bergantung pada perangkat serta akses internet yang memadai. 

 

Perkembangan ekonomi digital semakin memudahkan kegiatan sehari-hari, baik dalam aspek produksi maupun konsumsi setiap orang. Perekonomian digital mengubah pola bisnis, dari yang awalnya dilakukan secara manual berubah menjadi serba otomatis. Pelaku bisnis bisa mengandalkan sistem untuk menjalankan usahanya.**

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook