Bengkalis Creative Network MoU Dengan Meet Up Co - Working dan Founder Live

dibaca: 199 kali
Oleh: Editor Pemerintahan Daerah | Selasa, 19 Juli 2022 - 14:49:33 WIB

Bengkalis Creative Network MoU Dengan Meet Up Co - Working dan Founder Live

Ketua BCN Bengkalis Riza Zuhelmy bersama Meet Up Co - Working Founder Live Nick Hughes, Kadin dan pakar dan investor pertukaran informasi, Shiella dan jajaran Politeknik Negeri Bengkalis

BENGKALISINFO.COM -Bengkalis Creative Network (BCN) Kabupaten Bengkalis menandatangani Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Meetup Co-Working & Space dan Founders Live. Penandatanganan MoU tersebut, berlangsung di Politeknik Negeri Bengkalis, Senin (18/7/2022). Ketua BCN Kabupaten Bengkalis Riza Zuhelmy langsung menandatangani MoU bersama pimpinan Meet Up Sheilla Priscilla dan Founders Live Nick Hughes.

 

Meet Up Co-Working merupakan wadah kolaborasi untuk para pelaku industri kreatif seperti komunitas, perusahaan, pemerintah yang berlokasi di Kota Pekanbaru sedangkan Founders Live merupakan sebuah komunitas yang dibuat untuk menginspirasi, mendidik dan penghubung pengusaha dengan orang, sumber daya, modal, dan eksposur global yang mereka butuhkan di seluruh dunia yang berasal dari Amerika Serikat. Hingga saat ini Founders Live sudah bekerjasama dengan lebih dari 90 kota dan 30 negara secara global.

 

Dikatakan Ketua BCN Kabupaten Bengkalis Riza Zuhelmy, dalam pengembangan ekonomi kreatif yang diperlukan adalah kolaborasi dengan semua pihak yang mampu memberikan berbagai kontribusi baik dalam hal peningkatan capacity building, inkubasi bisnis dan peningkatan kapasitas promosi. Oleh karenanya BCN sangat mengapresiasi Meet Up Co-Working dan Founders Live atas persetujuan kerjasama.

 

"Kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Meet Up Co-Working dan Founders Live yang berkenan membangun kolaborasi bersama BCN dalam pengembangan ekonomi kreatif di Kabupaten Bengkalis. Harapan kami MoU ini dapat membantu kami untuk pelaksanaan program peningkatan capacity building, inkubasi bisnis dan pengembangan bisnis berbasis start-up," ucap Riza.

 

Selanjutnya Founder Meet Up Co-Working Shiella Priscilla yang juga merupakan pengurus Pekanbaru Creative Cities Network (PCCN) mengatakan bahwa, pihaknya menyambut baik rencana kolaborasi bersama BCN. Sebagai wadah kolaborasi pelaku industri kreatif kami akan memberikan dukungan kepada BCN dalam pelaksanaan program sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

 

"Kami menyambut baik keinginan BCN untuk berkolaborasi, sebagai wujud konkritnya sudah kita tuangkan dalam MoU. Meet Up Co-Working akan mensupport BCN dalam program menciptakan ekosistem kewirausahaan yang inklusif, penyediaan akses sumber daya umum seperti mentor, pakar dan investor, pertukaran informasi dan peningkatan SDM," ungkap Shiella.

 

Selain itu Meet Up Co-Working juga menyampaikan apresiasi kepada stakeholder dan masyarakat ekonomi kreatif Kabupaten Bengkalis atas sambutan dan diskusi yang sangat berkesan selama di Bengkalis.

 

"Kami sangat berkesan dengan diskusi-disksui yang kita selenggarakan bersama BCN, KADIN, Bengkalis Discover, Politeknik Negeri Bengkalis dan komunitas-komunitas. Kami berharap bisa memberikan inspirasi dari kisah-kisah sukses yang pernah kami lakukan di kota-kota maupun di negara lain dan kami berharap Bengkalis terus maju dan kita bisa berkolaborasi kedepan untuk dapat menghasilkan lebih banyak pelaku-pelaku ekonomi kreatif yang inovatif dan pantang mundur," ujar Shiella yang juga Perwakilan City Leader Founduers Live.

 

Hal senada juga disampaikan CEO of Founders Live Nick Hughes. Founders Live sangat mendukung upaya untuk bisa melahirkan para enterpreneur terutama dalam bidang start-up di seluruh negara termasuk di Indonesia khususnya Kabupaten Bengkalis.

 

"Kami sangat antusias untuk berpartner dengan seluruh enterpreneur dan masyarakat terutama dalam pengembangan start-up dan kami juga termotivasi untuk bersama-sama mengembangkan ekonomi kreatif di Kabupaten Bengkalis" tutup Nick.**

 


Penyunting : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook