Tempatkan Mahasiswa KKM dan Magang Profesi di Dalam dan di Luar Negeri

STIE Syariah Bengkalis Gelar Acara Pelepasan

dibaca: 63 kali
Oleh: Editor Pendidikan | Rabu, 20 Juli 2022 - 10:41:39 WIB

STIE Syariah Bengkalis Gelar Acara Pelepasan

Ketua STIE Syariah Bengkalis Khodijah Ishak didampingi Kepala Bappeda Bengkalis Rinto dan mahasiswa KKM dan Magang Profesi (MP)

BENGKALISINFO.COM - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syariah Bengkalis menggelar acara pelepasan mahasiswa kuliah kerja mahasiswa (KKM) dan magang profesi (MP) untuk ditempatkan diberbagai daerah baik dalam maupun diluar negeri.

 

Acara pelepasan tersebut, dilaksanakan oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Bengkalis (Bappeda) oleh Rinto, M.Si di Aula STIE Syariah Bengkalis pada Selasa (19/07/2022).

 

Rinto dalam sambutannya mengatakan bahwa, kepada adik - adik mahasiswa yang melaksanakan kuliah kerja mahasiswa dan magang profesi, hendaknya benar - benar dapat memanfaatkan momentum ini dengan sebaik-baiknya.

 

"Sehingga momen ini dapat menjadi pengalaman dan pembelajaran dalam menerapkan ilmu pengetahuan yang telah dimiliki di locus KKM dan magang profesinya masing-masing. Serta mahasiswa selama berada dilokasi kegiatan dapat menjaga perilaku dengan sebaik-baiknya" kata Rinto

 

Sementara itu, Ketua STIE Syariah Bengkalis Dr. Khodijah Ishak, ME, Sy dalam sambutannya mengungkapkan, locus penempatan kuliah kerja mahasiswa STIE Syariah Bengkalis pada tahun ini, ditempatkan didua wilayah, yakni didalam daerah dan diluar daerah. untuk diluar daerah seperti diluar negeri, mahasiswa ditempatkan di wilayah Malaka Malaysia.

 

"Untuk didalam negeri mahasiswa KKM dan magang profesi akan ditempatkan di Provinsi Kepulauan Riau yakni di Desa Sungai Sebesi Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun. Kemudian ada juga ditempatkan Kabupaten Kepulauan Meranti dan Kabupaten Bengkalis" ungkap Khodijah kepada wartawan Bengkalisinfo.com

 

Selain itu sambung Khodijah, jumlah mahasiswa KKM dan magang profesi yang akan diberangkatkan baik dalam maupun diluar negeri sebanyak 115 orang. Magang profesi untuk diluar negeri dipastikan sebanyak 28 orang.

 

"Untuk di luar negeri para mahasiswa akan ditempatkan diberbagai perkantoran yakni, kantor koperasi Ibnu Afan, dan Koperasi Islam Bina Berhard Thailand. Dan bagi mahasiswa yang magang di daerah Provinsi Sumatera Barat ditempatkan di Kantor Pengadilan Agama Batu Sangkar, kantor Baznas Bukittinggi dan Batusangkar, dan Bank Syariah Indonesia Batusangkar," sambung Khodijah

 

Lebih lanjut, Khodijah berpesan kepada mahasiswa yang melaksanakan KKM dan magang profesi dapat menjalankan yang telah ditetapkan untuk mewujudkan visi STIE Syariah Bengkalis menjadi perguruan tinggi yang unggul diwilayah rumpun melayu.

 

Ikut hadir dalam acara pelepasan mahasiswa tersebut antara lain, Kepala Dinas PMD Kabupaten Bengkalis, Camat Bantan, Camat Bengkalis, Kepala Desa Sebauk, Kepala Desa Sungai Alam, Pimpinan Bank Syariah Indonesia (BSI) cabang Bengkalis.**

 


Editor : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook