STIE Syariah Bengkalis Gelar Acara Seminar Ekonomi Syariah Rumpun Melayu

dibaca: 55 kali
Oleh: Editor Pendidikan | Minggu, 31 Juli 2022 - 23:25:49 WIB

STIE Syariah Bengkalis Gelar Acara Seminar Ekonomi Syariah Rumpun Melayu

Foto : Ketua STIE Syariah Khodijah Ishak, Rektor Universitas Islam Malaysia Prof. Emirita Siti Naisah Hambali dan para Narsum pada acara seminar Internasional di Aula STIE Syariah Bengkalis

BENGKALISINFO.COM - Sebagai upaya penguatan ekonomi syariah di wilayah Rumpun Melayu, STIE Syariah Bengkalis kembali menggelar seminar internasional dengan mengangkat tema hubungan kekeluargaan dalam pembangunan sosio ekonomi masyarakat melayu bersama Universitas islam Malaysia.

 

Kegiatan forum bicara ekonomi syariah diresmikan Bupati Bengkalis yang diwakili asisten 2 bidang perekonomian dan pembangunan H. Heri Indra Putra.

 

Acara tersebut berlangsung di aula Kampus STIE Syariah Bengkalis pada hari Jumaat 29 Juli 2022 pukul 14.00 WIB, diikuti seluruh mahasiswa dan seluruh karyawan.

 

Ketua STIE Syariah Bengkalis Dr. Khodijah Ishak dalam sambutannya mengungkapkan kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membangun semangat komunikasi dan kerjasama antar dua negara serta meningkatkan sumber daya manusia.

 

Selain itu, Khodijah Ishak juga menambahkan bahwa kunci utama untuk kemajuan ekonomi melayu adalah terletak pada sumber daya manusia. Ia juga mengatakan dengan kerjasama ini akan semakin mempererat hubungan silaturahmi STIE Syariah Bengkalis dengan Universitas Islam Malaysia dalam memartabatkan keilmuan ekonomi Islam di Bengkalis.

 

Sementara itu, Rektor Universitas Islam Malaysia. Prof Emirita Siti Naisah Hambali dalam sambutannya mengatakan bahwa kerjasama ini bertujuan untuk memberikan kemudahan masyarakat Kabupaten Bengkalis dalam melanjutkan pendidikan di Universitas Islam Malaysia.

 

Prof Emirita juga menambahkan bahwa, pilihan kerjasama ini karena Bengkalis merupakan daerah rumpun melayu yang memiliki kesamaan budaya adat dan bahasa sehingga hal ini sebagai dasar untuk mencapai kekuatan ekonomi melayu.**


Penulis : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook