STIE Syariah Bengkalis Kirim Mahasiswa Magang Profesi di Thailand University

dibaca: 44 kali
Oleh: Editor Pendidikan | Rabu, 03 Agustus 2022 - 08:10:45 WIB

STIE Syariah Bengkalis Kirim Mahasiswa Magang Profesi di Thailand University

Foto : Ketua STIE Syariah Bengkalis Khodijah Ishak didampingi wakil ketua II Fadhil Junery saat acara penyerahan mahasiswa di Thailand University

BENGKALISINFO.COM - Untuk menambah wawasan dan sekaligus pendalaman dibidang pendidikan, STIE Syariah Bengkalis kembali menempatkan mahasiswa magang profesi di fatoni University Thailand. Senin (01/08/2022).

 

Ketua STIE Syariah Bengkalis Khodijah Ishak dalam acara serah terima mengungkapkan bahwa penempatan mahasiswa magang profesi tersebut dilakukan karena adanya kerjasama yang sudah disepakati antara kedua belah pihak.

 

Menurutnya, setibanya di University Thailand, dalam menjalankan program pendidikan mahasiswa akan ditempatkan diberbagai lembaga yaitu, Koperasi Islam Thailand. Mahasiswa tersebut akan dibimbing oleh beberapa tenaga pendidikan yang profesional seperti Dr. Narong Hasani selaku invement and Financing dan Ass Prof. Muhammad Daree Weanoh selaku Deputi Dean.

 

Sementara itu, Prof.Dr H. Ismail Lutfhi Japakia selaku Rektor University patoni merasa bangga atas kehadiran dari rombongan STIE Syariah Bengkalis. Ia berharap kerjasama ini dapat mempererat hubungan silaturahim serta dapat memperluas pengembangan ekonomi Islam di wilayah Rumpun Melayu.

 

Dikatakannya, sebagai seorang akademisi tentu punya tanggung jawab dan memiliki kewajiban menyelesaikan permasalahan ekonomi ditengah kehidupan masyarakat dan sebagai jihat dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dalam mengembangkan ekonomi islam.

 

Hal senada juga disampaikan Prof.Dr Shukree langputeh selaku Deputi Rektor of Internasional Relationship and alumni. Ia mengungkapkan bahwa beberapa program kerjasama yang akan disepakati antara lain, bidang pendidikan, seminar, seni dan budaya, karena STIE Syariah Bengkalis berdekatan dengan Thailand.

 

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Dr Narong Hasni selaku Investment and financing, Prapapon Langputeh bidang acting faculty of Nursing dan Ass Prof Muhammad Daree Weanoh selaku Deputi Dean. Sementara dari pihak STIE Syariah Bengkalis ada Fadhil Junery selaku wakil ketua II bidang administrasi dan keuangan, Dr. Sri Rahmany wakil ketua III bidang kemahasiswaan dan kerjasama, Enzil, M.Pd sekretaris P3M STIE Syariah Bengkalis.**

 

Penulis : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook