Kembangkan Ekonomi Islam di Kawasan Internasional

STIE Syariah Bengkalis Jalin kerjasama Dengan Koperasi Ibnu Affan Patani Thailand

dibaca: 35 kali
Oleh: Editor Pendidikan | Jumat, 05 Agustus 2022 - 08:32:01 WIB

STIE Syariah Bengkalis Jalin kerjasama Dengan Koperasi Ibnu Affan Patani Thailand

Foto : Ketua STIE Syariah Bengkalis Khodijah Ishak didampingi Ketua Koperasi Ibnu Affan Prof Dr Worawit Baru setelah penandatanganan MoU

BENGKALISINFO.COM - STIE Syariah Bengkalis kembali melakukan kerjasama dengan Koperasi Islam Ibn Affan Fatani Thailand. Kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan MoU antara kedua belah pihak. Rabu (03/08/2022).

 

Momerandum of understanding (MoU) ini langsung ditandatangani oleh Asst Prof Dr Worawit Baru selaku Ketua Koperasi Islam Ibn Affan Patani Thailand dan Khodijah Ishak selaku Ketua STIE Syariah Bengkalis.

 

Khodijah Ishak selaku ketua STIE Syariah Bengkalis mengatakan bahwa Kerjasama tersebut bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi dosen dan mahasiswa yang namanya akan melaksanakan kegiatan penelitian dan pengembangan pendidikan di tingkat kelembagaan internasional.

 

Selain itu ungkap Khodijah kerjasama ini juga dapat mempererat hubungan antara STIE Syariah Bengkalis dengan Koperasi Islam Ibn Affan Patani Thailand. Dan dapat memberikan kemudahan bagi kedua belah pihak.

 

Diwaktu yang bersamaan, ketua Koperasi Islam Ibn Affan Patani Thailand Prof Dr Worawit Baru dalam sambutannya menjelaskan bahwa, Koperasi ini berdiri sejak tanggal 19 Juni 1992. Koperasi ini juga dibangun untuk mendampingi masyarakat dengan ekonomi islam dengan maksud pengembangan, pertumbuhan serta memajukan anggota dalam menjalankan kegiatan ekonomi secara islami dimasa yang akan datang.

 

Lebih lanjut, Prof Dr Worawit Baru juga mengatakan proses kerjasama antara anggota yang terhimpun dalam Koperasi tersebut mendapatkan keberkatan dan keridhaan Allah. Selain itu, kehadiran Koperasi ini juga sebagai rujukan bagi masyarakat selatan Thailand dalam menjalankan perniagaan bagi masyarakat tempatan sesuai dengan konsep islam.

 

Seperti diketahui, Koperasi Islam Ibn Affan Patani Thailand telah memiliki sebanyak 14 cabang di beberapa wilayah di Thailand. Diantaranya 1 di Songklang dan sebanyak 13 berada di dalam Thailand dengan memasarkan beberapa produk unggulan antara lain, simpan pinjam dan tabungan, mobile service, pertanian, nelayan, pertokoan, perdagangan, pembangunan, transmigrasi, dan kredit union.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Mr Wan Abdulrohnee Lehduwee selaku meneger direktur, Asst Prof Dr Muhammad Daree Weanoh selaku Deputi Dean, Latif Satul, Husnul Hayi Daree, dari perwakilan STIE Syariah ada wakil ketua II Fadhil Junery, Sri Rahmany selaku wakil ketua III bidang kemahasiswaan dan kerjasama dan Ezril M.Pd selaku sekretaris P3M STIE Syariah Bengkalis.**

 

Penulis : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook