Ketua STIE Syariah Bengkalis Khodijah Ishak Jalin Kerjasama dengan Koperasi Bina Berhard Thailand

dibaca: 45 kali
Oleh: Editor Pendidikan | Jumat, 05 Agustus 2022 - 20:21:57 WIB

Ketua STIE Syariah Bengkalis Khodijah Ishak Jalin Kerjasama dengan Koperasi Bina Berhard Thailand

Ketua STIE Syariah Bengkalis Khodijah Ishak didampingi wakil ketua II Fadhil Junery saat penandatanganan kerjasama dengan koperasi Islam berhard Thailand

BENGKALISINFO.COM - Ketua STIE Syariah Bengkalis Khodijah Ishak kembali menandatangani kerjasama dengan Koperasi Islam bina Berhard Thailand. Kamis (04/08/2022), bertempat di Kantor Koperasi Jalan Sukhayang Sateng Distrik Muang Yala Provinsi Yala Thailand.

 

Kerjasama atau memorandum of understanding (MoU) tersebut langsung ditandatangani oleh kedua belah pihak antara Ketua STIE Syariah Bengkalis Khodijah Ishak dan Ketua Koperasi Islam Bina Berhard Thailand Mr. Wea Amawea Uma.

 

Setelah menandatangani MoU tersebut, Khodijah Ishak lalu mengungkapkan bahwa kerjasama ini bertujuan memberikan bagi dosen dalam melaksanakan tri dharma perguruan tinggi yaitu pendidikan dan pengajaran serta penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

 

Selain itu kata Khodijah kerjasama ini juga bermaksud dapat mempererat hubungan STIE Syariah Bengkalis dengan Koperasi Islam Bina Berhard.

 

Sementara diwaktu yang bersamaan Mr. Wea Amawea selaku Ketua Koperasi Islam Bina Berhard Thailand menuturkan bahwa, Koperasi ini dibangun atas kerjasama masyarakat guna untuk mengadakan institusi keuangan islam, membangun dan mengembangkan ekonomi islam.

 

Dikatakan Wea Amawea bahwa, Koperasi ini telah memiliki 6 produk diantaranya, Musyarokah, Mudharabah, Wadhiah, Haj Wa Umrah, Takaful dan Murabahah. Kemudian sistem yang dijalankan dengan mengunakan sistem kelompok dan sesuai dengan tempat domisili atau daerah masing-masing.

 

Lebih lanjut, Wea juga menambahkan anggota Koperasi Islam Bina Berhard membidangi perdagangan, produk dan akademik serta wakaf tunai, dengan sistem ini diharapkan dapat mewujudkan lembaga keuangan yang kokoh di distrik yala.

 

Ikut hadir dalam acara kerjasama tersebut diantaranya Afandi Hasan selaku wakil ketua koperasi, Naim bin Ismail selaku bidang zakat, Narong Hasni selaku investment and financing. Dari pihak STIE Syariah Bengkalis wakil ketua II bidang administrasi dan keuangan Fadhil Junery, Sri Rahmani wakil ketua III bidang kemahasiswaan dan kerjasama, Ezril bidang sekretariat P3M STIE Syariah Bengkalis.**


Editor : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook