Kembangkan Program Pendidikan, STIE Syariah Bengkalis Jalin MoU Dengan Fatoni University Thailand

dibaca: 70 kali
Oleh: Editor Pendidikan | Jumat, 26 April 2024 - 15:04:55 WIB

Kembangkan Program Pendidikan, STIE Syariah Bengkalis Jalin MoU Dengan Fatoni University Thailand

Ketua STIE Syariah Khodijah Ishak pada saat penandatanganan MoU Kerjasama dengan Fatoni University Thailand

BENGKALIS, - Sebagai peningkatan kualitas STIE Syariah Bengkalis di kanca internasional STIE Syariah Bengkalis kembali menjalani kerjasama dengan Fatoni University Thailan, kegiatan dilaksanakan di Ruang Pertemuan kampus utama Di 3135/8, Moo 3, Tambol Khao Toom, Distrik Yarang, Provinsi Pattani pada Kamis tanggal 25 April 2024.


MoU di tandatangani oleh Dr Khodijah Ishak, M.E.Sy dari STIE Syariah Bengkalis dan didampingi Ketua Yayasan Bangun Insani Bengkalis H Muhammad Isa Selamat dan Wakil ketua II STIE Syariah Bengkalis Muhammad Fadhil Junery, sementara dari pihak Fatoni University Thailan MoU di tandatangani oleh Assoc Prof Dr Ismaillutfi Japakiya selaku Rektor of Fatoni University Thailan


Kehadiran STIE Syariah Bengkalis beserta rombongan 5 Perguruan Tinggi dari Riau dan Kepulauan Riau diantaranya STIE Syariah Bengkalis, IAI Tafaquh Fiddin Dumai, STAI Ibnu Sina Batam, STIE Ar-Rahman Batam dan Universitas Nagoya Indonesia Batam di sambut baik oleh Rektor dan bidang kerjasama Fatoni University Thailan, Rektorat Fatoni University Thailan juga menyampaikan semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak dan rangka mendukung program kerja akademik dan non-akademik di tingkat internasional.

 

H Muhammad Isa Selamat Selaku ketua Yayasan Bangun Insani Bengkalis dalam kata sambutannya beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Fatoni University Thailan yang telah menerima kunjungan dari pihak STIE Syariah Bengkalis dan semoga dengan kerjasama yang dijalani antara STIE Syariah Bengkalis dapat meningkatkan prestasi akademik dan non-akademik STIE Syariah Bengkalis di kanca internasional khususnya di wilayah rumpun Melayu.


Menurut Khodijah Ishak Kaloborasi Memorandum Persepahaman yang ditawarkan pertama dalam bidang akademik meliputi pengajaran dan Pembelajaran bagi mahasiswa, seminar bersama, program pertukaran pelajar dan magang.Program kedua dalam bidang riset meliputi kegiatan penelitian bersama antara dosen dan mahasiswa, kolaboratif hibah bersama, keanggotaan dewan redaksi jurnal Institusi, keanggotaan dewan redaksi, penunjukan sebagai reviewer konferensi internasional dan penunjukan sebagai pembicara dan/atau pelatih untuk penelitian. Dan program ketiga dalam bidang pengabdian diantaranya kegiatan pengabdian bersama antara dosen dan mahasiswa, penunjukan sebagai pembicara dan/atau pelatih untuk pengabdian kepada masyarakat.


Hadir pada kegiatan MoU Ketua Yayasan Bangun Insani Bengkalis, Wakil ketua II STIE Syariah, Bidang kerjasama Luar negeri Thailand, Jabatan bahasa Melayu, Ketua Yayasan dan Rektor IAI Tafaquh Fiddin Dumai, ketua Ibu Sina Batam, Ketua STIE Ar-Rahman Batam dan Pensyarah Fatoni University Thailand.**


Penyunting : SUPIAN

  Print Berita

0 Komentar

Tulis Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

Komentar Facebook